Bolaindonesia

Pelatih Timnas Myanmar U-22 Sebut Indonesia Tim Berbahaya

Myanmar dan Indonesia akan berduel di semifinal SEA Games 2019.

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe].
Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe].

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Myanmar U-22, Velizar Popov, memuji Timnas Indonesia U-22 adalah tim yang berbahaya. Hal itu dirinya ungkapkan sehari menjelang duel kedua tim pada semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Myanmar lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A. Sedangkan Indonesia tampil sebagai runner-up Grup B.

"Tidak akan mudah memang karena Indonesia sangat kuat. Bagi saya, mereka adalah tim yang paling cepat dan taktis di turnamen. Jadi mereka sangat berbahaya bagi kami dan mereka bisa mengalahkan semua tim," ujar Popov.

Popov pun meminta anak asuhnya untuk bermain lebih efektif melawan Timnas Indonesia U-22.

"Kami harus bermain pintar dan cerdas secara taktik. Karena Indonesia sangat berbahaya dan memainkan sepak bola yang bagus," tuturnya.

"Saya tekankan pada para pemain (untuk) nothing to lose, mencoba yang terbaik dan tim yang terbaik akan ke final," Popov menambahkan.

Meski merasa bakal mendapat perlawanan yang berat, Popov tetap optimis Myanmar punya peluang meraih satu tiket ke final SEA Games 2019.

Keyakinan itu muncul setelah raihan positif di babak penyisihan Grup A, di mana tak pernah kalah; lawan Filipina (2-1), Timor Leste (3-1), dan Kamboja (2-1).

Sementara satu hasil seri didapat di laga pertama saat melawan Malaysia (1-1).

"Filipina dan Malaysia lebih difavoritkan. Tapi kami dan Kamboja bisa lolos. Kami sudah mencapai tujuan pertama dengan tampil di semifinal dan kami berharap bisa bermain lebih baik," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini