Bolaindonesia

Gagal di SEA Games 2019, Pelatih Timnas Malaysia U-22 Dipecat

Malaysia gagal lolos fase grup SEA Games 2019.

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee
Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak akan melanjutkan kontrak pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee. Kontrak pelatih kelahiran Malaka itu akan berakhir pada 31 Desember 2019.

Keputusan yang diambil oleh FAM tidak lepas dari hasil buruk Harimau Muda di SEA Games 2019. Arkhyar Rashid dan kolega gagal lolos ke semifinal.

Lebih memalukannya lagi, Malaysia dibantai oleh negara 'lemah' Kamboja dengan skor 1-3 pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019).

"Kontrak Ong Kim Swee bersama Timnas Malaysia U-22 tidak akan diperpanjang," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, dikutip dari BHarian.

Namun, FAM tidak akan melepas Ong Kim Swee begitu saja. Stuart Ramalingam mengusulkan agar pelatih 48 tahun itu mendapat posisi tertentu dalam struktural sepak bola Malaysia.

"FAM menghargai pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Kim Swee. Kita jangan lupakan sumbangsihnya untuk sepak bola Malaysia dan FAM," ujar Stuart Ramalingam.

"FAM tidak akan lupa itu semua dan mungkin ada posisi lain yang bisa diisi oleh Kim Swee dalam struktural sepak bola negara," lanjutnya.

"Kita mau terus memanfaatkan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya," tuturnya menutup.

Ong Kim Swee telah menangani Timnas Malaysia U-22 sejak Maret 2017. Selama membimbing tim Harimau Muda, prestasi terbaiknya adalah membawa Malaysia melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini