Bolaindonesia

PSSI Hubungi Peraih Ballon d'Or 1987 untuk Latih Timnas Indonesia

PSSI sudah mencari alternatif lain untuk melatih Timnas Indonesia.

Irwan Febri Rialdi

Ruud Gullit saat menjadi asisten pelatih Timnas Belanda. (Christophe Simon/AFP).
Ruud Gullit saat menjadi asisten pelatih Timnas Belanda. (Christophe Simon/AFP).

Bolatimes.com - PSSI diam-diam sudah mencari alternatif lain jika Shin Tae-yong dan Luis Milla tidak bersedia melatih Timnas Indonesia. Dia adalah peraih Ballon d'Or 1987, Ruud Gullit.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengaku bahwa pihaknya sudah menghubungi legenda sepak bola Belanda tersebut sejak seminggu yang lalu. Hanya saja, belum ada jawaban dari pihak yang bersangkutan.

"Kami sudah kontak Ruud Gullit, tapi belum ada respon dari dia," kata Iwan Bule, dikutip dari Goal.

"Belum ada kepastian bisa apa enggaknya. Akan kami tunggu sampai akhir bulan. Mudah-mudahan ada kabar," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Ruud Gullit merupakan legenda sepak bola Belanda. Semasa masih bermain, ia pernah memperkuat berbagai klub, seperti Feyenoord, PSV Eindhoven, AC Milan, hingga Chelsea.

Di dunia kepelatihan, Ruud Gullit pernah melatih Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, hingga menjadi asisten pelatih di Timnas Belanda pada 2017 silam.

Sebelumnya, PSSI sudah bertemu dengan dua calon pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla. Namun, sampai hari ini, Rabu (4/12/2019), belum ada yang dipilih.

Malahan, Shin Tae-yong dirumorkan sudah menolak Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dikabarkan sedang bernegosiasi dengan klub kaya China, Jiangsu Suning.

Berita Terkait

Berita Terkini