Bolaindonesia

Akun Instagram Pemain Singapura Ini Diserang Netizen usai Tendang Kaki Egy

Pemain Singapura, Muhammd Zulqarnaen melakukan tindakan kurang sportif dengan menendang kaki Egy Maulana Vikri.

Rauhanda Riyantama

Insiden kericuhan yang melibatkan Egy Maulana Vikri dan pemain Singapura, Muhammd Zulqarnaen. (Tangkapan layar Instagram/rotitv_)
Insiden kericuhan yang melibatkan Egy Maulana Vikri dan pemain Singapura, Muhammd Zulqarnaen. (Tangkapan layar Instagram/rotitv_)

Bolatimes.com - Kekalahan Singapura 0-2 atas Timnas Indonesia U-22 menyisakan momen kericuhan di menit-menit akhirnya jelang laga bubaran. Insiden tersebut terjadi pada laga lanjutan Grup B SEA Games 2019 digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Kamis (28/11/2019) malam WIB. 

Ya, salah satu pemain Young Lions bernama Muhammd Zulqarnaen melakukan tindakan kurang sportif. Pemain bernomor punggung tujuh itu dengan sengaja menendang kaki Egy Maulana Vikri saat saling berebut bola.

Kejadian tersebut bermula saat Egy sedang melakukan penguasaan bola di pojok kiri area penyerangan. Kemudian datang tiga pemain Singapura, salah satunya Zulqarnaen yang secara sengaja mendorong dan menendang kaki Egy karena dianggap mengulur-ulur waktu.

Merasa tak terima, Egy kemudian bangkit dan mencoba mengejar Zulqarnaen. Alih-alih berdamai, ia justru mendapat pukulan dari pemain Singapura lainnya, hingga keributan pun merembet ke banyak pemain.

Usai laga bubaran, video kericuhan yang melibatkan Zulqarnaen dan Egy menyebar di media sosial. Netizen yang merasa tak terima kemudian ramai-ramai menyerang akun Instagram Zulqanaen dengan sumpah serapah.

Hujatan demi hujatan pun menghiasi kolom komentar di salah satu unggahan foto Zulqanaen. Dari pantauan, lebih dari 7.000 hinaan memenuhi kolom komentar yang kemudian sudah dibatasi itu.

Akun Instagram Muhammd Zulqarnaen diserang netizen, (Instagram/zulqarnaenn)
Akun Instagram Muhammd Zulqarnaen diserang netizen, (Instagram/zulqarnaenn)

 

Salah satu akun bernama @rahmatmansyur27 berkomentar, 'NOOB PLAYER'.

@vicky_papuakudus, 'Wkwkwkkk baku hatam gas'.

@kholis.arif, 'Singanya jadi koeceng'.

@azraalfikri_00, 'Permisi permisi supporter Indonesia mau lewat'.

@dewikryt_, 'Klo maen maen aja woi gausah pake cara kasar'.

Namun ada juga yang salah fokus pada followersnya. @ilhamabr, 'Wkwk langsung naik followernya euy'.

Terlepas dari insiden tersebut, Singapura kini harus puas berada di posisi empat dengan koleksi satu poin di klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Sementara Indonesia menempel ketat Vietnam yang pada hari yang sama menggunduli Laos 6-1.

Vietnam dan Indonesia sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan, tetapi Vietnam unggul selisih gol. Pada posisi ketiga ditempati Thailand yang baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga usai membantai Brunei Darussalam 7-0.

Berita Terkait

Berita Terkini