Bolaindonesia

Viral! Skuat Timor Leste Hingga Thailand Alami Nasib Apes Jelang SEA Games

Tak hanya Timor Leste yang mengalami nasib apes, kontingen Thailand dan Myanmar juga mengalami hal serupa.

Galih Priatmojo

Timnas Timor Leste terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino. [Asean Football News / Facebook]
Timnas Timor Leste terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino. [Asean Football News / Facebook]

Bolatimes.com - Cerita miris terjadi pada sejumlah kontingen menjelang digelarnya SEA Games 2019 Filipina. Sejumlah tim dari negara ASEAN yang bakal berkompetisi di ajang dua tahunan tersebut dilaporkan mengalami masalah setibanya di Filipina.

Dilansir dari Fox Sport Asia yang mengutik dari ASEAN Football News, salah satu tim yang mengalami nasib sial yakni kontingen dari Timor Leste. Timnas sepak bola U-22 mereka terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino hingga berjam-jam.

Tak sampai di situ, setelah meninggalkan bandara, rombongan tersebut justru ditempatkan pada hotel yang salah.

Diketahui, para penggawa Timnas Timor Leste sudah mendarat di bandara Filipina pada pukul 05.00 waktu setempat. Tetapi mereka harus menunggu hingga tiga jam sampai bus penjemput yagn disediakan PHISGOC tiba.

Timnas Timor Leste terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino. [Asean Football News]
Timnas Timor Leste terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino. [Asean Football News]

Lebih parah lagi setelah diangkut ke dalam bus, para pemain malah diantar ke hotel yang tak seharusnya tempat mereka menginap.

Timor Leste nyatanya bukan tim satu-satunya yang apes, Thailand dan Myanmar nyatanya juga mengalami masalah yang tak jauh berbeda.

Skuat Timnas Thailand U-22 terpaksa harus membatalkan sesi latihan perdananya gegara sejumlah kendala sesaat setelah tiba di Manila.

Sama seperti Timor Leste, rombongan Timnas Thailand juga harus terkatung-katung di bandara dalam waktu yang cukup lama. Mereka dikabarkan harus menunggu selama empat jam di bandara hingga sampai ke hotel.

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengabarkan akibat lamanya waktu di bandara dan perjalanan menuju hotel tersebut, pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino membatalkan sesi latihan perdana dan hanya meminta para pemain melakukan latihan ringan di komplek hotel tempat mereka menginap.

Sementara itu, Timnas Myanmar diangkut menggunakan bus yang tak lumrah. Mereka diantar menuju hotel tempat menginap menggunakan bus sekolah.

Berita Terkait

Berita Terkini