Bolaindonesia

Kecam Pemukulan Suporter Indonesia di Malaysia, Arie: Kita Tak Serumpun!

PSSI dikabarkan melakukan upaya hukum untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut.

Galih Priatmojo

Arie Kriting [Suara.com/Revi C Rantung]
Arie Kriting [Suara.com/Revi C Rantung]

Bolatimes.com - Komedian asal Wakatobi, Arie Kriting merasa tak terima melihat suporter Indonesia mendapat perlakuan buruk di Malaysia.

Seperti diketahui, beredar video pengeroyokan dua suporter di Malaysia, setelah pertandingan Timnas Malaysia melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Diduga suporter yang dihajar tersebut adalah dari Indonesia. Mereka diperlakukan kurang manusiawi dengan beberapa kali dipukul, ditendang, dan tindak kekerasan lainnya.

Arie pun langsung meluapkan kritiknya pada Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq yang terkesan angkuh menyikapi insiden tersebut.

"Di Indonesia terjadi ricuh, menteri mereka ditemui. Menpora saat itu melayangkan permintaan maaf resmi," tulis Arie Kriting.

"Ketika di Malaysia, mereka melakukan pemukulan dan pengeroyokan. Menterinya ngetwit, suruh orang kita bikin laporan," lanjutnya.

"Kita tidak usah serumpun sama orang tidak beradab," tuturnya menambahkan.

Cuitan Arie Kriting soal insiden pengeroyokan suporter. (Twitter/@arie_kriting).
Cuitan Arie Kriting soal insiden pengeroyokan suporter. (Twitter/@arie_kriting).

Sementara itu, respon serupa juga diungkapkan oleh presenter olahraga, Darius Sinatarya. Ia mengecam keras tindakan pemukulan suporter Malaysia yang dilakukan pada suporter Timnas Indonesia seusai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Ia meminta Kemenpora RI, Menteri Luar Negeri, dan Kepolisian RI, mengajukan protes resmi terhadap pemerintah Malaysia agar pelaku bisa dijerat hukum.

"Beredar video diduga suporter Indonesia dikeroyok oknum suporter Malaysia usai laga kualifikasi PD kemarin," tulis Darius Sinathrya melalui Twitter pribadinya.

"Pak @KEMENPORA_RI Bu @Menlu_RI @Kepolisian_RI mohon segera ditindaklanjuti!! Ajukan protes resmi pada pemerintah Malaysia dan tuntut para pelaku dijerat hukum!!" lanjutnya.

Darius Sinathrya minta Indonesia ajukan protes resmi ke pemerintahan Malaysia. (Twitter/@Dsinathrya).
Darius Sinathrya minta Indonesia ajukan protes resmi ke pemerintahan Malaysia. (Twitter/@Dsinathrya).

PSSI sendiri enggan terlalu banyak berkomentar mengenai insiden tersebut. Mereka memastikan bakal menempuh jalur hukum atas kejadian tidak manusiawi itu.

"Untuk hal-hal demikian kita serahkan secara hukum, jangan kita mengomentari ini di depan publik. Kita ada yang mengomentari secara hukum. Gak bisa kita komentari ini," tegas Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Berita Terkait

Berita Terkini