Bolaindonesia

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22 Pelatih Iran Sumringah

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Iran dua kali.

Galih Priatmojo

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Iran Hamid Estili (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Selasa (12/11/2019). (Dok. PSSI)
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Iran Hamid Estili (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Selasa (12/11/2019). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Iran, Hamid Estili menyambut antusias laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019).

Hamid mengemukakan bahwa menghadapi Timnas Indonesia U-22 akan dijadikan sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia U-23 2020 yang akan dihelat di Thailand. Sang juru taktik ingin mengukur sejauh mana kemampuan pasukannya.

Tak tanggung-tanggung, uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 akan berlangsung dua kali. Setelah pertandingan besok, kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11/2019).

"Dua laga di Indonesia ini bagus untuk kami karena cuaca tak jauh berbeda dengan Thailand. Tentu, kami harus bisa beradaptasi," kata Hamid sehari jelang pertandingan.

"Kondisi sepakbola di sini bagus karena mirip Thailand. Terima kasih untuk federasi dan terima kasih untuk persiapannya. Semoga hubungan ini semakin erat," ia menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, di Piala Asia U-23 2020, Iran tergabung di Grup C yang terbilang berat. Mereka akan melawan China, Korea Selatan, dan juara bertahan Uzbekistan. 

Sementara itu, uji coba melawan Iran bagi Timnas Indonesia U-22 tentu merupakan persiapan jelang turun di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Event yang akan dihelat di Filipina tersebut berlangsung mulai 26 November 2019 mendatang.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B. Tim asuhan Indra Sjafri akan menjajal kekuatan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini