Bolaindonesia

Kualifikasi Piala Asia U-19: Timor Leste Sadar Kualitas Bagus Kahfi, tapi..

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Timor Leste, Rabu (6/11/2019) malam WIB.

Rauhanda Riyantama

Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira mengakui kemampuan yang dimiliki bintang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi. Namun bagi Pereira, Timnas Indonesia U-19 bukan one-man team alias bukan hanya mengandalkan Bagus seorang.

Kedua tim akan saling berhadapan pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam. Sebelum laga tersebut digelar, ada partai lainnya yaitu Korea Utara vs Hong Kong.

Pereira sendiri menyatakan sudah mengantisipasi permainan Timnas Indonesia U-19, termasuk meredam penyerang andalan mereka, Bagus Kahfi.

Namun, Pereira mengaku tidak akan menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga Bagus dengan ketat. Menurutnya, masih ada beberapa pemain Garuda Nusantara lain yang harus dijaga pergerakannya. 

"Saya lihat skill dan mental dia (Bagus Kahfi) sangat berkualitas. Saya juga sudah baca-baca dan sudah persiapkan pemain (Timor Leste) untuk bermain di tempatnya masing-masing," kata Pereira di Jakarta, seperti dikutip dari Suara.com.

"Tapi, kami tidak menjaga dia secara khusus. Para pemain akan bermain sesuai dengan posisi terbaiknya di lapangan," ia menjelaskan. 

Pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

 

Lebih lanjut, Pereira mengungkapkan jika pemain andalannya, Gali Freitas juga bisa dimainkan melawan Timnas Indonesia U-19. Ya, meski pada beberapa hari terakhir ia sedang dalam tahap pemulihan cedera. 

"Terakhir main di sana (Timor Leste), dia main kena (cedera) engkel dan harus beristirahat dua minggu lebih. Tapi kondisinya sekarang sudah baik, besok bisa main di starter utama," bebernya.

Berita Terkait

Berita Terkini