Bolaindonesia

VIDEO: Aksi Terakhir Alfin Lestaluhu saat Cetak Gol untuk Indonesia

Alfin Lestaluhu meninggal dunia karena sakit pada Kamis (31/10/2019) malam.

Rauhanda Riyantama

Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)

Bolatimes.com - Sepak bola Indonesia tengah berduka. Pemain berbakat yang dimiliki Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu baru saja berpulang lantaran sakit pada Kamis, (31/10/2019) malam WIB.

Menurut Direktur media PSSI, Gatot Widakdo, Alfin menderita sakit Encephalitis (peradangan pada otak), autoimune dengan hipoalbumin. Sebelum menderita penyakit tersebut, Alfin diketahui sempat mengeluh sakit di bagian kepala saat dirinya berada di kampung halamannya, Ambon.

''Diagnosa dokter penyebab kematian Alfin Farhan Lestaluhu karena Encephalitis, autoimune dengan hipoalbumin," kata Gatot kepada Suara.com.

Kepergian Alfin Lestaluhu, tentu saja menyisahkan duka yang mendalam. Pemain Timnas Indonesia U-16 sempat mencetak gol indah sekaligus menjadi persembahan terakhirnya buat Indonesia.

Momen tersebut terjadi saat Alfin Lestaluhu mencetak gol ketiga ke gawang Filipina dalam kemenangan 4-0 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Gol yang terjadi di menit ke-52 itu terbilang indah, ia melepaskan tendangan keras kaki kanannya dari sudut sempit yang tak mampu dihalau kiper Filipina.

Kenangan indah gol tersebut diunggah oleh PSSI di akun Instagramnya. Dalam keterangan video, PSSI mengatakan 'Sebuah kenangan Alfin untuk Indonesia'.

 

Sebagai informasi, Alfin Lestaluhu merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan sebelum dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-16. Ia langsung menjadi bagian penting tim besutan Bima Sakti ini.

Ia ikut membela Timnas Indonesia U-16 saat tampil di Piala AFF U-16 2018. Pelatih Bima Sakti memberikan kepercayaan kepadanya sebagai bek kanan.

Di ajang Piala AFF U-16 ini, Alfin Lestaluhu telah membantu Indonesia menduduki posisi ketiga. Di laga play-off ketika itu, Indonesia mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

Berita Terkait

Berita Terkini