Bolaindonesia

Seto Urung Mau Jadi Pelatih Timnas, Netizen: Serang Akun PSS Sleman Ndan

Seto Nurdiyantoro sementara ini sukses membawa PSS Sleman bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, di konferensi pers usai melawan PSIS Semarang, Rabu (17/7/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, di konferensi pers usai melawan PSIS Semarang, Rabu (17/7/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Kegagalan Timnas Indonesia di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat nama Simon McMenemy jadi bulan-bulanan. Banyak yang meminta pelatih asal Skotlandia itu untuk mundur.

Seiring dengan desakan itu, muncul pula sejumlah nama pelatih alternatif yang dianggap pas menggantikan peran McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia. Salah satu yang santer saat ini didengungkan yakni nama Seto Nurdiyantoro.

Di jejaring sosial media, nama pelatih PSS Sleman itu ramai diperbincangkan termasuk di antaranya oleh akun @garudarevolution. Dalam unggahannya, akun tersebut memajang foto sang pelatih dengan tulisan 'PSS Sleman Enggan Melepas Seto ke Timnas Indonesia'. Dalam keterangannya, akun tersebut juga menulis, "mentang-mentang klub Italy, ga mau temenan sama Indonesia".

Tangkapan layar soal wacana pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro yang akan menukangi Timnas Indonesia. (Instagram/@garudarevolution)
Tangkapan layar soal wacana pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro yang akan menukangi Timnas Indonesia. (Instagram/@garudarevolution)

Menanggapi soal unggahan tersebut, netizen bereaksi, mereka mengirim sejumlah pesan di kolom komentar.

"Masih banyak Seto yang lain, contohnya Kak Seto," kata akun @ajiuyee_.

"Tukeran dah sama Simon. Simon ke PSS, Seto ke Timnas, Adil tuh," tulis akun @andidovi.

"Serang akun PSS Sleman ndan," ungkap akun @fazri_ersandhil1281.

Sementara netizen lain merasa pesimistis jika kehadiran Seto ke Timnas Indonesia membuat sebuah perubahan. Mereka menilai ia bisa saja mendapat hasil yang sama seperti yang diterima Simon.

"Sindir tross min, nanti gagal lagi malah nyalahin pelatih, contoh si temon," cecar akun @indah_tiara19.

"Nanti giliran tidak bagus (Seto) dihujat, dibully, minim pengalaman kok melatih Timnas. Mending di PSS saja," minta akun @randyrevandry.

Terpisah, Seto dinilai cukup sukses menukangi skuat Super Elja. Menjadi pelatih kepala PSS sejak berlaga di gelaran Liga 2 2018, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu berhasil mengantarkan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan melenggang ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim selanjutnya.

Hingga kini, PSS masih bertengger di papan atas klasemen sementara yakni di peringkat kelima. Super Elja mengemas 35 poin dari 23 pertandingan Liga 1 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini