Hadapi China di Laga Uji Coba, Timnas U-19 Menang Telak

Timnas Indonesia menang 3- 1 atas China.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:34 WIB
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 3-1 atas timnas China U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

Pada laga tersebut, gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rachman dan Alfeandra Dewangga Santosa di babak pertama.

Sementara Timnas China U-19 mampu membalas satu gol di babak kedua. Hasil ini menjadi modal baik bagi Garuda Muda sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.  

Baca Juga: Jadwal Lengkap Serie A Italia Pekan Ini, Laga Penting bagi Juve dan Inter

Ini menjadi uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 vs China. Selanjutnya, kedua tim bakal kembali berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Timnas Indonesia U-19 saat laga uji coba melawan China di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama
Timnas Indonesia U-19 saat laga uji coba melawan China di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama

Jalannya Pertandingan

China lebih dulu menekan di awal pertandingan namun masih belum membahayakan gawang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Duel Korut Vs Korsel Diibaratkan Perang, Begini Faktanya

Timnas Indonesia U-19 mencoba membangun serangan di menit ke-4 namun belum membuahkan hasil. Sebuah tendangan bebas Beckham Putra masih berada di samping gawang.

Kedua tim masih mencoba membuka serangan. Timnas Indonesia U-19 akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 lewat sepakan kaki kiri Bagus Kahfi memanfaatkan crossing.

Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

China mencoba membalas namun masih dapat diredam pemain belakang Indonesia. Pada menit ke-25, Timnas Indonesia U-19 sudah unggul 2-0.

Baca Juga: Terkait Isu Jadi Pelatih Anyar Timnas, Begini Tanggapan Seto Nurdiyantoro

Berawal umpan Bagas Kahfi ke depan gawang gagal dijangkau kiper China dan Fajar Fathur Rachman datang dan menceploskan ke gawang.

Di menit ke-35, sebuah crossing Bagus ke depan gawang disambut dengan baik oleh Alfeandra Dewangga Santosa lewat sundulannya guna membuat Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0 atas China.

Tekanan masih terus coba dilakukan oleh Timnas Indonesia. Namun beberapa peluang yang dimiliki oleh skuat besutan Fakhri Husaini ini masih gagal menambah keunggulan.

China juga memiliki beberapa peluang namun bisa diamankan pemain belakang Indonesia. Hingga turun minum, Timnas Indonesia U-19 masih tetap menjaga keunggulan 3-0 atas China.

Di babak kedua, China mencoba melakukan tekanan di awal namun masih mudah diamankan pemain Indonesia. Indonesia mencoba mengancam namun Sutan Zico gagal memanfaatkan peluang.

Peluang kembali dimiliki oleh Timnas Indonesia U-19 di menit ke-49 namun sepakan Supriadi ke tiang jauh masih melebar. Sementara sepakan Beckham Putra masih melambung.

Kembali ancaman darang dari Indonesia namun Sutan Zico gagal memanfaatkan peluangnya di depan gawang. Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain.

Pada menit ke-63, wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain China Qianglong Tao akhirnya mampu melakukan tugasnya dengan baik dan skor menjadi 1-3.

Para pemain China kembali melanjutkan tekanannya namun masih dapat diredam pemain Indonesia. Tekanan coba dilakukan oleh Indonesia namun Beckham gagal memanfaatkan peluang.

Kembali serangan dilakukan Indonesia namun sepakan keras Bagus masih berada di atas gawang China di menit ke-72. Beberapa peluang Indonesia juga masih belum mengubah kedudukan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 3-1 tetap tidak berubah bagi kemenangan Timnas Indonesia atas China.

Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-19 : 21-Ernando Ari Sutaryadi; 19-Alfeandra Dewangga Santosa, 2-Bagas Kaffa, 14-M. Fajar Fathur Rachman, 15-M. Salman Alfarid, 23-Rizky Ridho Ramadhani; 7-Beckham Putra Nugraha, 6-David Maulana, 5-Theo Fillo; 20-Bagus Kahfi, 9-Sutan Zico.

Timnas China U-19 : 22-Zihao Huang; 3-Yue Zhu, 12-Dong Han, 20-Aisikaer Aifeierding, 24-Jixuan Leng, 2-Yuhao Chen; 10-Mohemaiti Naibulang, 6-Xuejian Zheng, 16-Yucheng Shi; 25-Tayler Xiaokaitijiang, 18-Zhenyu He.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak