Bolaindonesia

Hasil Undian SEA Games 2019: Indonesia Masuk Grup Neraka

Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 pada November mendatang.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Panitia SEA Games 2019 telah melakukan pengundian untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola putra dan putri. Hasilnya, Indonesia tergabung di grup neraka. 

Proses pengundian dihelat di Sofitel, Manila, Filipina, Selasa (15/10/2019) siang WIB. Indonesia berada di Pot 2 memang berpotensi melawan tim-tim kuat.

Dan benar saja, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B. Tim asuhan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. 

Bandingkan dengan Grup A yang relatif lebih ringan. Di grup ini ada tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. 

Sama halnya dengan tim putra, Timnas Putri Indonesia juga tergabung di grup neraka. Ada di Grup B, Garuda Pertiwi akan menjajal kekuatan Thailand dan Vietnam. 

Sementara di Grup A, ada tuan rumah Filipina, Myanmar, dan Malaysia. Sebagai informasi, cabor sepakbola putri ini memang hanya diikuti oleh enam negara saja. 

Sebagai informasi tambahan, untuk cabor sepakbola putra akan dimainkan pada 26 November hingga 10 Desember mendatang.

Berikut hasil drawing cabor Sepak bola Putra dan Putri SEA Games 2019.

Sepak bola Putra

Grup A: Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste

Grup B: Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, Brunei Darussalam

Sepak bola Putri

Grup A: Filipina, Myanmar, Malaysia

Grup B: Vietnam, Thailand, Indonesia

Berita Terkait

Berita Terkini