Bolaindonesia

Lupakan Kekalahan, Timnas Indonesia U-23 Fokus Hadapi Yordania

Indra Sjafri akan segera mengevaluasi pertandingan dan menyiapkan tim untuk menghadapi Yordania.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil mengecewakan saat menghadapi China dalam pertandingan perdana CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Center, Jumat (11/10/2019).

Pada pertandingan tersebut, skuat Garuda muda menelan kekalahan 0-2. Sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama, gawang Timnas Indonesia U-23 jebol lewat aksi Tong Lei (57') dan Firza Andika (67'-bunuh diri).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku kekalahan tersebut bukan hasil yang diharapkan. Ia berjanji akan melakukan evaluasi agar mendapat hasil yang lebih baik di laga selanjutnya.

"Tentu ini bukan hasil akhir yang kami harapkan. Namun demikian, secara permainan tim sudah cukup baik. Kami segera mengevaluasi dan menyiapkan tim untuk laga berikutnya," kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 sendiri diikuti oleh empat tim. Selain Indonesia dan Cina, ada juga Arab Saudi dan Yordania.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania pada Minggu (13/10/2019). Dua hari berselang, Egy Maulana Vikri dan kolega akan melawan Arab Saudi.

Bagi Indonesia, turnamen ini merupakan persiapan untuk terjun di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Tim Indra Sjafri ditargetkan untuk bisa membawa pulang medali emas.

CFA Tournament China dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games 2019 pada 26 November hingga 10 Desember 2019. Di ajang tersebut, skuat Garuda Muda menargetkan meraih medali emas.

Berita Terkait

Berita Terkini