Bolaindonesia

Striker UEA Sebut Urung Pakai Kekuatan Penuh Saat Bantai Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sementara ini urung bergeser dari juru kunci klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout. (Dok. FA UEA).
Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout. (Dok. FA UEA).

Bolatimes.com - Uni Emirat Arab (UEA) membuat Timnas Indonesia tak berkutik saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) malam kemarin.

Seusai laga, striker Ali Mabkhout memberikan komentar menarik. Ia menganggap UEA belum menampilkan kekuatan terbaik mereka saat menghadapi Hansamu Yama dan kolega. Padahal, pada laga itu, The Falcons meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas.

Striker 29 tahun itu sukses mengemas tiga gol dari kemenangan lima gol tanpa balas UEA atas Indonesia. Sementara dua gol lainnya masing-masing disumbangkan oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

"Kami belum menunjukkan kekuatan penuh kami," kata Mabkhout kepada Dubai Sports TV.

Terlepas dari komentar sesumbarnya, tiga gol ke gawang Indonesia membuat Ali Mabkhout mencatatkan rekor baru di negaranya. Ia resmi menjadi top skor sepanjang masa UEA dengan catatan 54 gol dari 81 laga.

Ali Mabkhout berhasil melewati pemegang rekor sebelumnya, yakni Adnan Al Tayani yang telah pensiun sejak 1997 silam dengan catatan 52 gol.

Kemenangan 5-0 atas Indonesia membuat UEA kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. UEA unggul dua poin dari Thailand dan Vietnam di posisi kedua dan ketiga.

Sementara Indonesia tidak bergeser sedikit pun dari posisi lima. Skuat Garuda tidak mengantongi satu poin pun dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Berita Terkait

Berita Terkini