Bolaindonesia

Pelatih Timnas Vietnam Masa Bodoh dengan Rekor Buruk Lawan Indonesia

Vietnam tak pernanh menang lawan Indonesia di laga resmi sejak 1996.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam tengah dibayangi rekor buruk menjelang laga melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019).

Timnas Vietnam selalu bernasib buruk ketika menghadapi Timnas Indonesia. Di pertandingan resmi, mereka tidak pernah meraih kemenangan selama 23 tahun terakhir.

Kemenangan terakhir The Golden Stars atas Timnas Indonesia terjadi pada 15 September 1996. Saat itu, Vietnam menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Tiger (Piala AFF).

Namun, Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam tidak terlalu peduli dengan rekor-rekor masa lalu tersebut. Ia optimis bisa meraih kemenangan atas Irfan Bachdim dan kolega.

"Saya tidak peduli dengan rekor masa lalu. Di Piala AFF 2018, Vietnam tidak bertemu, tetapi saya pernah pergi ke Indonesia untuk melihat mereka bermain," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda.vn.

"Kami akan mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa. Besok (hari ini-red) tim akan pergi ke Indonesia. Indonesia juga bermain kemarin, jadi kelelahannya sama," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Optimisme Park Hang-seo terbilang wajar. Sebab, Timnas Vietnam belum terkalahkan dalam dua pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Vietnam bermain imbang saat bermain di kandang Thailand. Kemudian, mereka menang 1-0 saat menjamu Malaysia. Torehan empat poin membuat The Golden Stars berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Kondisi terbalik sedang dialami Timnas Indonesia. Walau memiliki catatan masa lalu yang superior atas Vietnam, performa anak asuh Simon McMenemy sedang kacau. Timnas Indonesia menelan tiga kekalahan dalam tiga laga beruntun.

Berita Terkait

Berita Terkini