Bolaindonesia

Gegerkan Acara Mata Najwa, Arteria Dahlan Ternyata Pernah 6 Tahun di PSSI

Menurut data di situs resmi DPR, Arteria Dahlan pernah berada di PSSI dari 2006 hingga 2011.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Arteria Dahlan. (Mata Najwa)
Arteria Dahlan. (Mata Najwa)

Bolatimes.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan tengah hangat dibicarakan pengguna Twitter. Bahkan, namanya menjadi trending topik Twitter Indonesia pada Kamis (10/10/2019) pagi WIB.

Tidak sedikit netizen yang geram dengan gaya berbicara alumnis Universitas Indonesia itu, terutama saat terlibat argumen dengan ekonom senior, Emil Salim, di acara Mata Najwa, Rabu (9/10/2019) malam.

Dalam potongan video yang tersebar, Arteria Dahlan tampak berbicara dengan nada tinggi dan kerap memotong pembicaraan. Ia bahkan berani menunjuk-nujuk serta menyebut Emil Salim sesat.

Menurut data resmi situs DPR RI, Arteria Dahlan sendiri memiliki lumayan banyak pengalaman sebelum duduk sebagai anggota pemerintahan saat ini. Salah satunya di kepengurusan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Latar belakang pendidikan sebagai magister hukum membuat Arteria Dahlan pernah dipercaya PSSI untuk menjabat sebagai Kuasa Hukum dan Tim Legal Sekretariat selama empat tahun, yakni pada 2006-2009.

Tidak hanya itu, setelah masa jabatan itu habis, PSSI kembali mengunakan jasa Arteria Dahlan pada 2009-2011. Namun, tidak lagi sebagai Kuasa Hukum dan Tim Legal Sekretariat, melainkan anggota Komite Banding.

Setelah 2011, tidak ada lagi riwayat Arteria Dahlan di PSSI. Ia sibuk menjadi pengurus beberapa organisasi, seperti Dewan Penasihat Lembaga Kajian Keilmuan FH UI, Wakil Sekjen DPP Serikat pengacara Indonesia, hingga ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDIP.

Berita Terkait

Berita Terkini