Bolaindonesia

Prediksi UEA Vs Indonesia: Laga Sulit Bagi Skuat Garuda

Ini menjadi misi berat skuat Garuda untuk mendulang poin.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum bertanding dengan Timnas Malaysia saat laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum bertanding dengan Timnas Malaysia saat laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawat ke kandang Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (10/10/2019). Ini menjadi misi berat skuat Garuda untuk mendulang poin.

Sebagaimana diketahui, pada dua laga sebelumnya di Grup G, Indonesia sudah menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand. Akibat kekalahan tersebut, pelatih Simon McMenemy banyak melakukan perombakan pemain di laga kontra UEA ini.

Meski begitu, masih ada nama-nama pemain andalan seperti penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, hingga Evan Dimas Darmono. Sementara wajah baru yang dipanggil seperti Wawan Hendrawan, Wawan Febriyanto, dan Riko Simanjuntak akan jadi amunisi baru bagi pasukan Merah Putih.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (Dok. PSSI)

 

Bagi McMenemy, menghadapi UEA adalah tantangan terbesar di Grup G. Meski begitu, pelatih asal Skotlandia tersebut masih percaya dengan kemampuan anak asuhannya.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia menghadapi UEA di markasnya. Tapi, kami percaya bisa menerima tantangan ini dengan baik," kata McMenemy.

"Tentu butuh kerja keras untuk kami mendapatkan hasil positif. Kami akan melakukan yang terbaik dari kekuatan yang kami punya," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan juru racik Bhayangkara FC ini mengaku sudah punya rencana melawam UEA nanti. Namun, ia meminta Evan Dimas cs untuk fokus di pertandingan nanti.

"Kami selalu mencoba berpikir positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati saat bermain," pungkasnya.

Sementara itu, pelatih UEA, Bert van Marwijk tidak mau meremehkan timnas Indonesia meski timnya diunggulkan. Pelatih asal Belanda tersebut melihat Indonesia punya kualitas yang bisa membahayakan.

"Saya menghormati Timnas Indonesia dan tidak meremehkannya. Saya mendengar pelatih Indonesia ingin menang dan itu merupakan keinginan yang wajar," ujar Van Marwijk.

Perkiraan susunan pemain:

Uni Emirat Arab (4-3-3): Khalid Elsa; Mohamed Al Menhali, Khalifa Alhammadi, Mohamed Omar Al Attas, Walid Abbas; Ahmed Barman, Jassim Salman, Omar Abdulrahman ; Khalil Al Hammadi, Ali Saleh; Ahmed Khalil

Pelatih: Bert van Marwijk (Belanda).

Timnas Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim

Pelatih: Simon McMenemy (Skotlandia).

Berita Terkait

Berita Terkini