Bolaindonesia

PSSI Siapkan Pengamanan Maksimal Demi Sambut Suporter Vietnam

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam usai berlaga di markas Uni Emirat Arab.

Rauhanda Riyantama

Duta Besar Vietnam Pham Vinh Quang (kanan) saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (8/10/2019). (Dok. PSSI)
Duta Besar Vietnam Pham Vinh Quang (kanan) saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (8/10/2019). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Bali, pada 15 Oktober 2019. Jelang pertandingan, PSSI terus mematangkan persiapan.

Pertandingan keempat ini sejatinya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Namun, venue pertandingan digeser ke Stadion I Wayah Dipta.

Diubahnya venue pertandingan ternyata cukup menguntungkan. Suporter Vietnam dikabarkan antusias untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangan mereka di Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Vietnam Pham Vinh Quang saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria yang didampingi Head of Competition Ronny Suhatril, dan Head of Infrastructure safety and Security Nugroho Setiawan di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

"Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali," kata Pham Vinh Quang dikutip dari laman resmi PSSI.

"Ketika mereka tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam," tambahnya.

Untuk pertandingan di Bali, sesuai arahan dari AFC, PSSI hanya melepas 17 ribu lembar tiket. Sebanyak seribu tiket akan dialokasikan khusus untuk penonton tim tamu.

Tiket pertandingan hanya dijual online melalui laman PSSI.org dan aplikasi Kita Garuda. Harga tiket termurah yang dijual senilai Rp 75 ribu dan yang termahal Rp 250 ribu.

Tak ingin kericuhan di laga Indonesia vs Malaysia pada awal September lalu terulang, PSSI berusaha maksimal. Komunikasi dengan sejumlah pihak juga telah dilakukan demi pengamanan maksimal, khususnya untuk tim tamu.

"Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang," ujar Tisha.

Sebelumnya melawan Vietnam, Indonesia lebih dulu akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini