Bolaindonesia

Janji Djemy andai Terpilih Jadi Ketum PSSI, Datangkan Sven-Goran Eriksson

Fary Djemy Francis berkaca pada kemajuan sepak bola Filipina.

Rauhanda Riyantama

Bakal calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis (kedua kanan) bersama dengan para pendukungnya saat memperkenalkan visi dan misi untuk menuju kursi PSSI 1 di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Bakal calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis (kedua kanan) bersama dengan para pendukungnya saat memperkenalkan visi dan misi untuk menuju kursi PSSI 1 di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis membeberkan program unggulan yang bakal dilakukan jika terpilih. Salah satunya adalah membangun rumah PSSI dan memboyong Sven-Goran Eriksson sebagai direktur teknik tim nasional.

Mengusung tagline 'Sepak Bola Itu Cinta', Djemy Francis mengatakan, tanpa cinta sepak bola Indonesia bakal sulit dibangun.

"Sepak bola itu 'passion', yang dibangun atas nama cinta dan diperjuangkan dengan penuh komitmen serta pantang menyerah," kata Djemy Francis saat memberikan keterangan pers di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Sebagai informasi, Djemy Francis merupakan anggota DPR RI fraksi Gerindra periode 2014-2019. Ia merupakan ketua Komisi V DPR RI di periode tersebut.

Lelaki kelahiran 7 Februari 1968 itu juga tercatat sebagai pengurus PSSI saat ini dengan jabatan Ketua Departemen Sport Intelegent PSSI.

Oleh sebab itu, pengalamannya sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon ketua umum PSSI.

Jika nantinya terpilih, hal pertama yang bakal Djemy lakukan adalah membangun rumah tetap bagi PSSI. Rumah yang diterjemahkan sebagai 'one stop complex' tersebut akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti mini stadion dan lapangan latihan untuk tim nasional.

"Sudah saatnya federasi Indonesia punya rumah. Sampai kapan federasi kantornya nomaden dan tidak memiliki training ground yang lengkap," jelasnya.

Salah satu program andalan Djemy yakni mendatangkan salah satu pelatih kenamaan dunia, Sven-Goran Eriksson, sebagai direktur teknik timnas Indonesia di semua kategori umur. Jika terpilih, Djemy bakal memberikan kontrak jangka panjang kepada Eriksson.

Untuk program ini, Djemy mengadopsi apa yang pernah dilakukan Filipina. Di mana sepak bola Filipina berkembang cukup pesat sejak keberadaan Eriksson pada Oktober 2018-Januari 2019.

"Nanti kita bakal hadirkan Sven Goran Eriksson. Dia bisa angkat ranking Filipina melewati kita," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Fary Djemy Francis akan bersaing dengan 10 nama lain memperebutkan kursi PSSI 1. Kongres Pemilihan PSSI itu sendiri akan digelar pada 2 November 2019.

"Saya sudah mendapatkan dukungan. Tapi berapa jumlahnya dan siapa saja, saya tidak mau sebutkan. Yang penting mereka punya hati untuk bersama sama dengan saya membangun sepak bola dengan cinta," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini