Bolaindonesia

Ini Para Pemain PSS Sleman Putri yang Akan Mengarungi Liga 1 Putri 2019

70 persen pemain PSS Sleman Putri berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Launching PSS Sleman Putri untuk Liga 1 2019. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Launching PSS Sleman Putri untuk Liga 1 2019. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Menjelang bergulirnya Liga 1 Putri 2019, PSS Sleman baru saja melaunching secara resmi tim putrinya, Kamis (3/10/2019) malam WIB. Ada sebanyak 24 pemain masuk skuat Super Elja putri.

Dari daftar tersebut, 70 persen pemain PSS Sleman Putri berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu, tim Elang Jawa juga diperkuat beberapa pemain berlabel tim nasional.

Mereka adalah Nurhayati dan Verra Lestari dari Timnas Wanita Indonesia senior, Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini dari Timnas U-17, serta Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani dari Timnas futsal wanita Indonesia.

Pelatih PSS Sleman Putri, Yuyud Pujiarto, mengaku mendapat target tinggi dari pihak manajemen, yakni minimal bisa melaju hingga babak empat besar Liga 1 Putri 2019. Walau terbilang berat, ia bertekad memberikan yang terbaik.

"Ini pertama Liga 1 Putri. Tapi dari pihak manajemen menuntut kami paling enggak bisa lolos ke babak empat besar. Ini harapan yang luar biasa dan tantangan yang berat buat kami," kata Yuyud Pujiarto.

Sebagai informasi, Liga 1 Putri 2019 diikuti oleh 10 tim, yang akan terbagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Setiap grup akan diisi oleh lima tim yang berkompetisi untuk memperebutkan posisi dua teratas.

Juara dan runner-up setiap grup akan melaju ke babak semifinal. Sejak babak ini, format kompetisi yang digunakan adalah sistem gugur hingga partai final.

Grup A terdiri dari Persija Jakarta, TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung. Sementara Grup B dihuni oleh PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya.

Liga 1 Putri 2019 akan dibuka dengan pertandingan antara PSS Sleman melawan Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (5/10/2019).

Berikut daftar pemain PSS Sleman Putri di Liga 1 2019:

Daftar pemain PSS Sleman Putri di Liga 1 2019. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Daftar pemain PSS Sleman Putri di Liga 1 2019. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

 

Berita Terkait

Berita Terkini