Bolaindonesia

Gian Zola Berpotensi Batal Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Zola tengah sibuk mengikuti pendidikan Sekolah Polisi Negara.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas U-22 Gian Zola (tengah) dihadang pemain Myanmar Nan Hktike Zaw (kedua kanan) dalam pertandingan Grub B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pemain Timnas U-22 Gian Zola (tengah) dihadang pemain Myanmar Nan Hktike Zaw (kedua kanan) dalam pertandingan Grub B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 kemungkinan bakal tak diperkuat Gian Zola di ajang SEA Games 2019. Sebab, gelandang Persib Bandung itu tengah menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat sejak Juli 2019.

Zola pun sudah absen membela Maung Bandung cukup lama. Terakhir, pemain berusia 19 tahun itu bermain saat Persib menghadapi Kalteng Putra pada bulan Juli.

Kepastian Gian Zola tidak bergabung dibenarkan oleh pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat memimpin latihan di Lapangan C, Senayan, Kamis (3/10/2019). Indra mengatakan Zola tidak dapat izin dari tempatnya menempuh pendidikan di SPN untuk gabung ke Timnas Indonesia U-23.

"Ya, Gian Zola masih belum ada izin dari kepolisian. Karena dia lagi pendidikan dan sulit mendapatkan izin dari sana," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp)

 

Sebagai gantinya, Indra telah menyiapkan pemain lain. Salah satunya adalah penggawa Persela Lamongan Hambali Tolib.

"Nantinya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Zola kita akan ganti dari nama yang 40 pemain yang telah kami daftarkan, kemungkinan kami akan panggil Hambali (Tolib)," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 tengah menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan mereka berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung pada November mendatang.

Sebelum berlaga di SEA Games, Garuda Muda --julukan timnas U-23-- bakal lebih dulu tampil di turnamen uji coba yang berlangsung di China pada 9-13 Oktober 2019. Indonesia akan melawan tuan rumah China, Yordania, dan Arab Saudi.

Berita Terkait

Berita Terkini