Bolaindonesia

Media Belanda Heran Kok Bisa Followers Nick Melonjak Sejak Gabung Persib

Media Belanda heran dengan jumlah followers Nick Kuipers yang kini mencapai lebih dari 100 ribu.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dalam putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9/2019). (Instagram/@persib_official)
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dalam putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9/2019). (Instagram/@persib_official)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung, Nick Kuipers, belum lama ini melakukan wawancara eksklusif bersama media olahraga asal Belanda, Omroepwest.nl. Menariknya, pertanyaan pertama yang diajukan sang jurnalis adalah jumlah followers Instagram Nick.

Jumlah pengikut Instagram Nick Kuipers melonjak drastis semenjak bergabung skuat Maung Bandung, yakni lebih dari 100 ribu pengikut. Fakta tersebut membuat mereka keheranan.

"Hei Nick, mari kita langsung ke intinya. Sejak diumumkan bahwa Anda meninggalkan ADO, akun Instagram Anda telah berkembang dengan lebih dari 100.000 pengikut dalam sebulan. Apa yang terjadi?" tanya jurnalis Omroepwest, Jim van der Deijl.

Nick pun sebenarnya juga heran dengan popularitasnya bersama Persib Bandung. Ia merasa hal ini terjadi karena kegilaan alias fanatiknya masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

"Haha, saya juga bertanya-tanya. Tapi itu menunjukkan bagaimana sepak bola begitu hidup di sini. Sekarang followers saya hampir 200 ribu. Ini gila," kata Nick.

"Saya ceritakan, suatu pagi ketika saya kembali dari latihan sendiri, tiba-tiba akun (media sosial) saya punya 30 ribu followers," lanjutnya.

"Saat itu ada bocoran informasi bahwa saya akan gabung ke Persib dan seseorang mengedit foto saya. Saya tidak ingin mengatakan kehidupan pop, tetapi orang-orang mengenali Anda," eks pemain Eredivisie Belanda itu.

Nick Kuipers telah bertandingan sebanyak empat kali bersama Persib Bandung di Liga 1 2019. Ia telah menyumbang satu gol dari posisinya sebagai seorang pemain bertahan.

Berita Terkait

Berita Terkini