Bolaindonesia

Ini Persoalan yang Membuat Sandy Walsh Urung Jadi WNI

Sandy Walsh santer dikabarkan bakal jadi WNI sejak setahun terakhir.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Bek kiri klub utama Liga Belgia, Zulte Waregem, yakni Saldy Walsh santer dikabarkan berhasrat menjadi warga negara Indonesia (WNI). Namun hingga kini tak ada kabar terkait perkembangan proses naturalisasinya. 

Usut punya usut ternyata pangkal permasalahannya ada di federasi sepak bola Indonesia alias PSSI.

Menurut Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, pihak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) tidak menerima usulan dari PSSI untuk pengajuan naturalisasi.

Hal tersebut Gatot sampaikan melalui akun Twitter pribadinya, @gsdewabroto, ketika mendapat pertanyaan dari salah seorang netizen dengan nama akun, @hmerdianto.

"Sandy, usulan dari PSSI nggak ada," tegas Gatot, Jumat (27/9/2019).

Sandy Walsh lahir di Brussels, Belgia, 15 Maret 1995. Ia memiliki darah Indonesia yang berasal dari ibunya, Brigitta Portier, yang lahir dari orangtua asal Indonesia.

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

 

Keinginan Sandy Walsh untuk berseragam Timnas Indonesia sudah diketahui sejak setahun terakhir. Ia juga selalu menggunakan bahasa Indonesia dalam setiap unggahannya di Instagram pribadinya.

Sandy Walsh akan menjadi aset penting bagi Timnas Indonesia jika berhasil dinaturalisasi. Sebab, selain memiliki pengalaman berkarier di kompetisi Eropa, ia juga baru berusia 24 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini