Bolaindonesia

Pelatih Bali United Ukir Dua Rekor Usai Kalahkan Kalteng Putra

Teco juga sukses mencatatkan 9 kemenangan beruntun bagi Bali United di kandang.

Galih Priatmojo

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menorehkan rekor saat anak asuhnnya sukses mengalahkan Kalteng Putra pada lanjutan kompetisi pekan ke-21, Minggu (29/9/2019) kemarin.

Melakoni laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United langsung tancap gas menekan pertahanan Kalteng Putra.

Hasilnya, Melvin Platje mampu mencuri gol di menit ke-15 memanfaatkan crossing cantik Fahmi Al-Ayyubi.

Tertinggal 0-1, Kalteng Putra langsung merespon dengan balik menekan pertahanan Bali United. Semenit berselang dari gol Bali United, Patrich Wanggai sukses membuat kedudukan kembali imbang menjadi 1-1.

Di menit ke-36, Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menunaikan tugasnya mengeksekusi penalti.

Bali United mendapat hadiah penalti setelah Spaso dilanggar Wasyiat Hasbulla di dalam kotak terlarang.

Keunggulan 2-1 tersebut bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini bisa dibilang sangat berarti bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Pasalnya, hasil tersebut jadi kemenangan ke-50 Teco sepanjang kariernya di Liga 1 sejak 2017.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

 

Torehan itu sekaligus membuat Teco menorehkan sejarah sebagai pelatih pertama di Liga 1 yang mampu mencatatkan 50 kali kemenangan.

Tak hanya itu, pelatih asal Brasil tersebut juga mencatatkan jumlah clean sheet terbanyak di Liga 1 sepanjang masa sejak 2017-2019. Terhitung, Teco telah menorehkan 37 clean sheet.

Sementara di urutan kedua ada Robert R. Alberts dengan torehan 25 clean sheet. Lalu ada Widodo C Putro di posisi ketiga dengan torehan 22 clean sheet.

Sementara bagi Bali United kemenangan atas Kalteng Putra membuatnya mengoleksi sembilan kemenangan di kandang secara beruntun.

Selain itu, skuat Serdadu Tridatu juga didapuk sebagai tim terbanyak yang melakukan clean sheet di Liga 1 sepanjang masa sejak 2017 hingga 2019 bersama Persija Jakarta, dengan torehan 33 clean sheet.

Berita Terkait

Berita Terkini