Bolaindonesia

Ini Kalimat Pertama Usai Otavio Dutra Resmi Jadi WNI

Otavio Dutra sudah melakukan permohonan jadi WNI sejak 2017 lalu.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]

Bolatimes.com - Setelah menunggu lama, keinginan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra untuk menjadi Warga Negara Indonesia akhirnya terkabul. Jumat (27/9/2019) lalu, pemain yang kembali masuk daftar Timnas Indonesia itu telah resmi menjadi warga negera Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur di Surabaya.

Dutra sangat bahagia akhirnya menjadi WNI. Sebab, permohonan bek asal Brasil untuk menjadi WNI itu dikabarkan telah dilakukan sejak awal tahun 2017 silam.

Dutra pun merasa seperti sedang bermimpi bisa menjadi WNI. Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukungnya hingga harapannya untuk menjadi warga Indonesia kini telah terwujud.

"Ini seperti mimpi, saya senang dan bangga bisa menyelesaikan pengambilan sumpah menjadi WNI hari ini," ungkap Dutra di laman resmi Persebaya.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk pemerintah, manajemen, suporter dan seluruh awak media yang selama ini mendukung saya untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," imbuhnya.

Dengan demikian, Otavia Dutra tinggal selangkah lagi bisa berseragam Timnas Indonesia, yakni dengan mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Setelah memiliki KTP, Dutra nantinya bisa membela Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (10/10/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini