Bolaindonesia

Alasan Laga Uji Coba Timnas U-19 Vs China Digelar di Gelora Bung Tomo

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China bakal digelar dua kali di tempat berbeda.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi, striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)
Selebrasi, striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan uji coba kontra China. Rencananya pertandingan uji coba tersebut akan digelar sebanyak dua kali, salah satunya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 17 Oktober 2019.

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin, membenarkan rencana uji coba tersebut. Dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jum'at (27/9/2019) malam, Amir mengaku jika dirinya mengetahui kabar tersebut baru sebatas hubungan telepon.

"Berita itu benar adanya, tapi PSSI pusat masih konfirmasi sebatas hubungan telepon," ungkap Amir, seperti dikutip dari Suara.com.

"Timnas nantinya hanya sekali saja pakai GBT di ajang uji coba. Pertandingan lainnya di lain tempat," sambungnya.

Amir menambahkan, selain untuk uji coba, PSSI pusat juga berencana melihat persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Yang mana, Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Uji coba ini juga untuk melihat kelayakan GBT, dalam persiapan Venue tuan rumah FIFA World Cup U-20," imbuhnya.

Sementara itu, untuk pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 versus China lainnya akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali. Rencananya pertandingan tersebut digelar selang tiga hari kemudia, alias pada tanggal 20 Oktober 2019.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 itu sendiri akan berlangsung pada awal November 2019. Pasukan Fakhri Husaini yang tergabung di Grup K akan menghadapi Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini