Bolaindonesia

Bikin Trenyuh, Begini Curhatan Abduh Lestaluhu usai Dipanggil Timnas

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Rauhanda Riyantama

Abduh Lestaluhu di Piala AFF 2016. (Bay Ismoyo/AFP)
Abduh Lestaluhu di Piala AFF 2016. (Bay Ismoyo/AFP)

Bolatimes.com - Muhammad Abduh Lestaluhu mengaku senang kembali mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abduh masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy untuk pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019 dan Vietnam pada 15 Oktober 2019.

Di dua laga sebelumnya, ketika Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3, Abduh tidak masuk dalam daftar.

"Saya mengucapkan terima kasih karena akhirnya saya dipanggil lagi untuk memperkuat timnas di bawah asuhan Coach Simon," kata Abduh saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/9/2019).

Mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku langsung termotivasi begitu mengetahui dirinya masuk daftar McMenemy. Ia mengaku bisa belajar banyak dari pelatih asal Skotlandia tersebut.

"Saya bersyukur, bisa kembali lagi, dan ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi ke depannya. Karena memang di eranya Coach Simon ini memang banyak hal yang positif yang dapat kita ambil," jelas Abduh.

"Seperti mungkin dalam mengontrol emosi di setiap pertandingan dan itu sih menjadi poin penting untuk bisa menahan emosi agar tetap bisa dipantau terus, bisa tetap konsisten di tim nasional," ungkapnya.

Abduh memang cukup lama absen membela timnas Indonesia. Terakhir, pemain berusia 25 tahun itu membela timnas Indonesia saat uji coba melawan Hong Kong pada Oktober 2018.

Di pertandingan yang berakhir imbang 1-1, timnas Indonesia senior masih ditukangi Bima Sakti yang kini menangani timnas Indonesia U-16.

Berita Terkait

Berita Terkini