Bolaindonesia

Gol Perdana Ezra Walian Gagal Selamatkan PSM di Kandang Persipura Jayapura

Persipura naik ke posisi tujuh sementara PSM Makassar turun ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2019.

Galih Priatmojo

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Persipura Jayapura secara meyakinkan mampu mengalahkan tamunya PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 2019. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/2019), itu tim berjuluk Mutiara Hitam menang telak 3-1.

Sejak wasit Musthofa Umarella asal DKI Jakarta meniupkan peluit awal, Persipura yang pekan lalu kehilangan poin penuh di kandang sendiri usai dikalahkan Persib Bandung 1-3 tersebut tampil menekan.

Kapten Boaz Salossa di lini depan yang dibantu Todd Ferre dan Gunansar Mandowen berhasil merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar, bahkan kiper Hilman Syah harus bersusah payah menyelamatkan gawangnya.

Pada laga yang disaksikan ratusan suporter PSM itu, Hilman Syah dipercaya sebagai starter setelah kiper utama PSM Makassar Rivky Mokodompit dan kiper kedua Hery Prasetyo dibekap cedera saat melawan Semen Padang, Senin (23/9/2019).

16 menit bola bergulir, Persipura berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan bebas Boaz Salossa di sisi kiri pertahanan PSM Makassar, bola ditanduk Andre Ribeiro, namun masih membentur mistar gawang. Berada tepat di mulut gawang, Gunansar Mandowen tidak mensia-siakan peluang dang langsung menyambar bola liar. Tuan rumah memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM yang nyaris tak berkutik di babak pertama mulai menekan. Ancaman demi ancaman ditebar namun tak juga menuai hasil.

Memasuki menit 83 upaya keras PSM akhirnya terbayar. Ezra Walian berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, skor imbang tak bertahan lama. Berselang satu menit Titus Bonai kembali membawa tuan rumah memimpin 2-1.

Di menit 90, gawang PSM kembali bergetar. Lewat titik penalti, Titus Bonai mencetak gol keduanya sekaligus mengunci kemenangan Persipura 3-1.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang kini mengantongi 30 poin beranjak ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara PSM turun ke posisi sembilan.

Berita Terkait

Berita Terkini