Bolaindonesia

Spiderwan Akhirnya Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Ini adalah kali pertamanya masuk dalam skuat Timnas Indonesia.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Wawan Hendrawan/Instagram
Wawan Hendrawan/Instagram

Bolatimes.com - Setelah sempat tak dilirik, Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akhirnya memanggil kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Kiper berjuluk Spiderwan itu dipersiapkan untuk melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kepastian tersebut diperoleh setelah manajemen Bali United mendapat surat resmi dari pihak PSSI bernomor 3945/AGB/1339/IX-2019. Selain Wawan Hendrawan, Timnas Indonesia juga memanggil Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, serta Irfan Bachdim.

Keempat pemain Bali United tersebut diharapkan sudah berkumpul dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada Selasa (1/10/2019).

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional Senior Putra Indonesia akan mengikuti lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Putaran 2 melawan UEA pada tanggal 10 Oktober 2019 dan melawan Vietnam pada tanggal 15 Oktober 2019," bunyi surat resmi dari pihak PSSI kepada manajemen Bali United, dikutip dari laman resmi klub.

"Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Senior Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen. Maka dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Wawan Hendrawan, Sdr. Ricky Fajrin Saputra, Sdr. Stefano Janjte Lilipaly, dan Sdr. Irfan Haarys Bachdim," lanjutnya.

Khusus Wawan Hendrawan, ini adalah kali pertama bagi pemain berusia 37 tahun itu untuk bergabung Timnas Indonesia. Pemanggilan ini sekaligus menjadi jawaban atas penampilan konsisten kiper asal Brebes itu selama tiga tahun terakhir.

Sementara Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim, ketiga pemain itu sudah mendapat panggilan Timnas Indonesia di September 2019, saat menghadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Berita Terkait

Berita Terkini