Bolaindonesia

Ini Alasan Indra Sjafri Daftarkan Lima Pemain Senior untuk Timnas U-22

Sebanyak 40 pemain yang didaftarkan akan dikerucutkan menjadi 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Sebanyak 40 pemain didaftarkan sebagai skuat sementara Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan turun di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 mendatang.

Dari ke-40 nama tersebut, ada lima pemain senior yang sudah didaftarkan, yakni Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, dan Alberto Goncalves.

Pelatih Indra Sjafri mengaku punya alasan tersendiri memasukkan kelima pemain senior tersebut. 

"Jadi hampir semua pemain yang kita pilih adalah pemain di bawah (usia) 23, itu karena regulasi. Kedua, kita gabung dengan pemain-pemain eranya Evan Dimas," tutur Indra Sjafri saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta seperti dilansir dari Suara.com.

"Saya akan panggil Evan Dimas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama. Setelah itu, senior berikutnya saya tambah pemain yang levelnya (generasinya) di atas lagi, yaitu Manahati (Lestusen). Selanjutnya ada pemain yang lebih senior lagi, yaitu Alberto Goncalves," ia menjelaskan.

Indra mengatakan, pemain-pemain yang dipilihnya ini sudah sesuai dengan apa yang diinginkan. Pelatih berdarah Sumatera Barat itu pun berharap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana. 

"Jadi, saya pikir kombinasi ini sesuai dengan game plan atau filosofi sepakbola yang akan saya jalankan," ujar Indra. 

Sebagaimana diketahui, Tim Garuda Muda akan melakoni pemusatan latihan (TC) pada 1-19 Oktober 2019.

Di sela-sela TC tersebut, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal ikut turnamen di China pada 9-13 Oktober mendatang. 

Namun, untuk TC dan turnamen di China belum diikuti oleh para pemain senior. Sebab, lima pemain tersebut kemungkinan besar dipanggil oleh Timnas Senior Indonesia untuk melakoni laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kontra Uni Emirat Arab, yang akan dihelat 10 Oktober 2019.

Nantinya, skuat sementara Timnas Indonesia U-22 yang berisi 40 pemain yang sudah terdaftar ini akan dikerucutkan setengahnya menjadi 20 nama.

Nah, 20 nama tersebut akan menjadi skuat akhir Timnas Indonesia U-22 yang akan turun di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 Filipina, dengan komposisi dua pemain senior.

Berita Terkait

Berita Terkini