Bolaindonesia

Persiapan Kualifikasi Piala Asia U19 2020, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain

Pemusatan latihan akan digelar para 25 September hingga 1 Oktober 2019 di Stadion Padjajaran Bogor.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memberi keterangan kepada wartawan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019). (Muhammad Ilham Baktora/Suara.com)
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memberi keterangan kepada wartawan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019). (Muhammad Ilham Baktora/Suara.com)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 25 September-1 Oktober 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion Padjajaran Bogor. TC tersebut digelar sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (24/9/2019), dari 30 nama, 23 di antaranya merupakan pemain yang berlaga di Piala AFF U-18 di Vietnam. Sisanya merupakan pemain baru, meski ada nama Andre Oktaviansyah dan Fadillah Nur Rahman yang pernah memperkuat timnas U-16 yang saat itu masih ditangani Fakhri.

“Andre dan Fadillah saya panggil kembali karena ingin melihat lagi kemampuan mereka. Andre yang baru sembuh dari cedera. Fadillah saya plot untuk memperkuat lini belakang dan mencari pelapis yang sudah ada,'' kata Fakhri Husaini.

''Untuk lima lainnya, saya memantau mereka dari beberapa PPLP, termasuk kebutuhan satu kiper lagi untuk melapisi Ernando, Rizky dan Adisatryo,” imbuhnya.

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

 

Fakhri Husaini menegaskan bahwa tidak ada pemain yang posisinya aman di tim. Degradasi-promosi tetap berlaku untuk semua pemain, tergantung performa mereka.

“Ini supaya para pemain saling berkompetisi dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim. Jadi mereka harus mengerahkan dan menunjukkan semua kemampuan terbaik karena saya mempersiapkan tim untuk bisa lolos ke final Piala AFC U-19 yang kualifikasinya berlangsung di Indonesia,” tutur Fakhri.

Sementara itu pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada 2-10 November 2019 di Jakarta. Indonesia tergabung dalam Grup G bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Berikut 30 pemain Timnas U-19 yang dipanggil untuk TC di Bogor.

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Bek: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya).

Penyerang: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Saddam Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Diego Armandoondriano Zico (Persija Jakarta).

Sementara untuk pemanggilan baru, yaitu Andre Oktaviansyah (gelandang-Tira Persikabo), Fadilah Nur Rahman (Bek-Diklat Ragunan), Serdy Hepyfano (Penyerang-PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (gelandang-PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (bek-PPLP Sumatra Barat), Ikhwan Ali Tanamal (gelandang-PPLP Bogor), Fatur Alamsyah (kiper-Badak Lampung).

Berita Terkait

Berita Terkini