Bolaindonesia

Tanpa Bomber Andalannya, PSS Sleman Yakin Amankan Poin di Kandang

PSS Sleman punya modal apik jelang lawan Persipura Jayapura.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kiri) dan pemainnya Bagus Nirwanto (kanan) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kiri) dan pemainnya Bagus Nirwanto (kanan) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Selain kehilangan Brian Ferreira, PSS Sleman juga dipastikan bakal tanpa striker andalan asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019).

Yevhen tidak bisa tampil dalam pertandingan melawan Persipura karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Kondisi ini tentu menjadi kerugian tersendiri bagi PSS Sleman.

Sebab, Yevhen Bokhashvili kerap menjadi pemecah kebuntuan PSS Sleman. Buktinya, dari 18 kali penampilan, striker 28 tahun itu sukses mencetak 9 gol dan satu assist.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak menampik bahwa absennya Yevhen bisa mengurangi daya gedor tim. Namun, ia tidak khawatir karena masih ada para pemain lokal yang bisa mengisi posisi tersebut.

"Absennya Yevhen pasti mengurangi kekuatan. Tapi saya tak khawatir. Justru ada peluang dengan tampilnya produk-produk lokal. Improvisasi dan kreativitasnya menurut saya akan lebih," kata Seto Nurdiyantoro saat konferensi pers, Rabu (18/9/2019).

"Posisi Yevhen bisa diisi para pemain seperti (Kushedya) Yudo, (Irkham) Mila juga bisa, atau Arsyad (Yusgiantoro) bisa di situ. Posisi itu tidak terlalu mengkhawatirkan, walau tetap mengurangi kekuatan," imbuhnya.

PSS Sleman sendiri memiliki modal apik menjelang menghadapi Persipura. Pada pertandingan terakhir, tim berjuluk Super Elang Jawan itu berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Semen Padang.

Pada pertandingan kandang terakhir, PSS Sleman juga berhasil meraih kemenangan saat menjamu tim kuat PSM Makassar. Dalam laga itu, tim asuhan Seto Nurdiyantoro menang dramatis 3-2.

Berita Terkait

Berita Terkini