Bolaindonesia

Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Laga Penentuan Nasib Julio Banuelos

Persija Jakarta saat ini dalam situasi sulit setelah terjerembab ke zona degradasi.

Galih Priatmojo

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat menghadapi PSM Makassar pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat menghadapi PSM Makassar pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang akan menjadi penentuan bagi nasib pelatih Julio Banuelos. Laga pekan ke-18 Liga 1 2019 itu sendiri akan dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019). 

Sebagaimana diketahui, manajemen Persija telah memberikan ultimatum kepada Julio Banuelos agar memenangi pertandingan melawan PSIS. Jika tidak, juru racik asal Spanyol tersebut harus meninggalkan Persija.

Desakan manajemen Macan Kemayoran bukan tanpa sebab. Sejak didatangkan untuk menggantikan Ivan Kolev, ia baru menyumbangkan 2 kemenangan dari 12 pertandingan.

Hasil tersebut membuat Persija kini terdampar di zona degradasi. Baru mengumpulkan 14 poin, Persija ada pada posisi 17.

Sadar posisinya di ujung tanduk, Banuelos menegaskan siap menatap laga hidup mati tersebut. Ia bertekad mengamankan tiga poin dari pertandingan saat menjamu PSIS sore nanti.

"Saya tidak memikirkan hal lain. Jadi fokus ke tim untuk memberikan tiga poin," kata Banuelos dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Persija tidak akan bisa dengan mudah mengalahkan PSIS. ini karena pasukan Ibu Kota tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya seperti Ryuji Utomo dan Ismed Sofyan.

Sementara itu, PSIS sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan ini. Sebab, dua laga terakhir berhasil mereka lalui dengan torehan positif.

PSIS berhasil menahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 31 Agustus lalu. Setelah itu, mereka berhasil mencuri poin penuh di kandang PSM Makassar setelah menang 1-0 pada 11 September.

Akan tetapi, Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengingatkan skuatnya agar waspada akan kebangkitan Persija Jakarta. Sebab, Persija bisa saja bangkit di laga ini.

"Saya berpesan ke pemain agar jangan kalah dalam semangat. Biar hasil nanti setelah peluit panjang. Ini yang selalu saya tanamkan ke pemain," ujar Bambang Nurdiansyah.

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Xandao, Tony Sucipto; Rohit Chand, Joan Tomas, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, Rio Saputro, Soni Setiawan; Septian David Maulana, Heru Setyawan, Eka Febri, Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Berita Terkait

Berita Terkini