Bolaindonesia

Terkuak, Manahati Lestusen Ternyata Punya 'Kembaran' di Timnas Thailand

Timnas Thailand memiliki pemain yang mirip Manahati Lestusen.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia, Manahati Lestusen. [@manahati55 / Instagram]
Pemain Timnas Indonesia, Manahati Lestusen. [@manahati55 / Instagram]

Bolatimes.com - Pemain bertahan Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, mendapat perhatian khusus dari pemerhati sepak bola Thailand, @thaifootballs. Bukan karena permainannya, tetapi karena wajah sang pemain.

Manahati dianggap memiliki wajah yang mirip dengan gelandang muda Timnas Thailand, Sasalak Haiprakhon. Foto kedua pemain itu disandingkan dan diunggah di akun Twitter mereka.

"Pemain Indonesia Manahati (kanan) dan Sasalak (kiri). Cukup mirip!" tulis akun @thaifootballs.

Sasalak (kiri) dengan Manahati Lestusen (kanan). (Twitter/@thaifootballs).
Sasalak (kiri) dengan Manahati Lestusen (kanan). (Twitter/@thaifootballs)

Kondisi seperti ini sebenarnya bukan hal baru bagi penggemar sepak bola Thailand dan Indonesia. Sebab, beberapa tahun terakhir, ada pemain dari kedua negara yang juga mirip.

Sebelum kemiripan Manahati-Sasalak, ada dua pemain yang dianggap memiliki wajah begitu mirip. Kedua pemain itu adalah Zulham Zamrun dengan bek Timnas Thailand, Prathum Chuthong.

Pertemuan Zulham dan Chuthong terjadi pada gelaran Piala AFF 2016. Keduanya juga dua kali bersua saat di bersaing fase grup dan berduel pada pertandingan final.

Zulham Zamrun dengan bek Timnas Thailand, Prathum Chuthong di Piala AFF 2016. (Instagram/@zulham_zamrun).
Zulham Zamrun dengan bek Timnas Thailand, Prathum Chuthong di Piala AFF 2016. (Instagram/@zulham_zamrun).

Terlepas dari fernomena kemiripan tersebut, Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan telak 0-3 atas Thaiand pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019).

Hasil itu menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia di kandang. Sebelumnya, skuat Garuda juga menelan hasil mengecewakan ketika dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3.

Berita Terkait

Berita Terkini