Bolaindonesia

Ini yang Paling Ditakuti Pemain Thailand Saat Menghadapi Timnas Indonesia

Tanaboon setidaknya sudah tiga kali berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Galih Priatmojo

Gelandang Timnas Thailand, Tanaboon Kesarat. (Dok. FA Thailand).
Gelandang Timnas Thailand, Tanaboon Kesarat. (Dok. FA Thailand).

Bolatimes.com - Thailand bersiap menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Siapa sangka ada hal yang ditakuti dari para pemain Thailand saat berhadapan dengan Indonesia.

Gelandang Thailand, Tanaboon Kesarat mengungkapkan sudah tiga kali melawan skuat Garuda di kandang maupun di SUGBK pada Piala AFF 2016.

Ketika menyambangi SUGBK, salah satu momen yang diingat Tanaboon adalah atmosfer dari para suporter Timnas Indonesia. Sebab, mereka begitu agresif dan membuat para pemain seperti terintimidasi.

"Secara pribadi, saya pernah ke Indonesia. Saya merasa bahwa atmosfer para penggemar sepak bola di sini cukup agresif. Akan ada beberapa penggemar sepak bola menunggu untuk mencoba mengintimidasi kami," kata Tanaboon di laman resmi FA Thailand.

Bahkan, menurut gelandang bertahan Port FC itu, atmosfer suporter Indonesia lebih menakutkan dibandingkan suporter Malaysia. Namun, ia tidak terlalu mempermasalahkan karena suporter adalah bagian dari sepak bola.

"Suporter di Malaysia itu menakutkan, tetapi saya merasa bahwa Indonesia bahkan lebih menakutkan (tersenyum). Namun, ini akan baik-baik saja karena itu dianggap sebagai bagian dari sepak bola," imbuhnya.

Lebih lanjut, Tanaboon menilai pertandingan melawan Timnas Indonesia tidak akan mudah. Meki demikian, ia tetap optimis bisa pulang ke Thailand dengan membawa tiga poin berharga dari kandang Garuda.

"Kita semua tahu bahwa mengunjungi Indonesia bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi mereka habis kalah, sehingga membuat mereka lebih ngotot untuk menang. Jadi, saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan dan kami pasti melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin," tegas eks pemain Muangthong United itu.

Berita Terkait

Berita Terkini