Bolaindonesia

Ini Harapan Wali Kota pada Persis Solo usai Stadion Manahan Siap Digunakan

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, berharap Persis Solo yang musim ini berkompetisi di Liga 2 bisa terus berprestasi dan promosi ke Liga 1 musim depan.

Rauhanda Riyantama

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau progres pembangunan Stadion Manahan, Jumat (2/8/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau progres pembangunan Stadion Manahan, Jumat (2/8/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]

Bolatimes.com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo punya harapan besar terhadap klub Persis Solo setelah Stadion Manahan kembali bisa digunakan pasca renovasi. Ia berharap, Laskar Samber Nyawa yang musim ini berkompetisi di Liga 2, bisa terus berprestasi.

Selain itu, Rudy, demikian nama akrabnya, juga berharap klub kebanggaan masyarakat Solo itu bisa juara Liga 2 musim ini. Alhasil, bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

 

Hal itu disampaikan Rudy usai menjajal Stadion Manahan dalam laga eksibisi Pemkot melawan PWI Solo. Menurutnya, harapan tersebut bukanlah muluk-muluk lantaran kondisi Stadion Manahan saat ini sudah jauh berbeda dengan Stadion Manahan sebelumnya. 

"Kondisinya sudah sangat jauh berbeda dengan Stadion Manahan yang dulu. Semua fasilitasnya juga sudah sangat bagus. Maka, saya berharap Persis Solo bisa menjuarai Liga 2, promosi, dan juara Liga 1 nantinya. Entah tahun besok atau dua tahun lagi," kata Rudy, seperti dikutip dari Suara.com.

Rudy juga menyampaikan, keberadaan stadion yang direnovasi dengan anggaran mencapai Rp 301 miliar lebih itu harus dijaga bersama-sama. Ia mengingatkan kepada seluruh Pasoepati, maupun penonton umum yang lain agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak stadion. 

"Saya ingatkan kepada Pasoepati, ini stadion bukan hanya milik Persis saja, tetapi milik masyarakat Solo seluruhnya. Dan juga kepada penonton agar jangan sampai corat-coret atau bahkan melakukan pengerusakan," tegasnya. 

Diwant-wanti Rudy, kalau oknum suporter ini sampai berani melakukan pengerusakan pasti akan langsung ditangkap. Pasalnya, Stadion Manahan saat ini dilengkapi dengan kamera pengawas yang canggih. 

"Jadi pelaku akan bisa diketahui, kalau tidak pagi, malamnya pasti akan bisa ditangkap!" tegas Rudy. 

Sementara itu, Rudy juga mengatakan bahwa nantinya untuk pengelolaan Stadion Manahan akan dilakukan oleh pihak ketiga. Dengan ini, pengelolaan diharapkan akan bisa lebih maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini