Bolaindonesia

Demi Maksimal di SEA Games 2019, Indra Sjafri Selektif Pilih Pemain Senior

Komposisi skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 diakui Indra Sjafri sudah 90 persen.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Komposisi skuat Timnas Indonesia U-23 untuk dibawa ke SEA Games 2019 Filipina hampir lengkap. Sang pelatih, Indra Sjafri mengaku tinggal mencari pemain senior.

Sebanyak 30 pemain saat ini mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang sudah berlangsung sejak 3 September 2019 lalu.

Sebelum batas akhir pendaftaran pemain untuk SEA Games 2019 pada 20 September mendatang, Indra Sjafri mengaku masih mencari lima pemain senior untuk melengkapi skuatnya.

Nantinya, Indra Sjafri akan melakukan seleksi tahap akhir untuk menentukan skuat final yang akan dibawa ke SEA Games 2019 yang akan dihelat 30 November - 11 Desember mendatang.

Sebagai informasi, cabang olahraga sepakbola akan kick-off lebih dulu pada 26 November.

"Komposisi pemain sudah 90 persen, ya. Bahkan, kami sudah memasukan dalam daftar dan kami tinggal menambah lima pemain senior," buka Indra Sjafri di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

"Yang didaftarkan hanya boleh lima (pemain senior), tapi yang dibawa nanti cuma dua dari 20 (pemain yang dibawa ke SEA Games Filipina)," jelas pelatih berdarah Sumatera Barat itu.

"Jadi, bisa dibayangkan pemain yang kami pilih adalah pemain yang paling siap mental, siap fisik, dan punya kemampuan serta kualitas baik. Kami tak sembarangan memilih pemain senior ini," tukasnya.

Indra Sjafri sendiri belum bisa mengungkap siapa-siapa pemain senior yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Ia masih menunggu rampungnya pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand, pada matchday 2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

Indra juga mengaku memiliki kriteria khusus lainnya untuk pemain senior yang akan dibawanya ke Filipina. Selain mental, stamina prima juga menjadi salah satu poin pertimbangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini