Bolaindonesia

Ini Kata Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Juarai Trofeo HBX Cup 2019

Indra Sjafri secara bergantian turunkan semua pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang Trofeo HBX Cup 2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Trofeo Hamengkubuwono X (HBX) Cup 2019 berakhir dengan Timnas Indonesia U-23 sebagai juaranya. Keberhasilan itu didapat setelah skuat Garuda Muda mengalahkan PSIM Yogyakarta dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9/2019).

Pada turnamen dengan sistem trofeo itu, anak asuh Indra Sjafri meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bali United. Gol semata wayang Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Sani Rizky.

Kemudian, Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan 4-1 atas tuan rumah PSIM Yogyakarta. Tiga gol disumbangkan oleh Muhammad Rafli dan satu gol lainnya dicetak oleh Bagas Adi Nugroho. Gol PSIM dilesakkan oleh Aditya Putra Dewa melalui titik putih.

Sementara itu, satu laga lain antara PSIM dan Bali United, berhasil dimenangkan oleh Laskar Mataram melalui babak adu penalti. Sempat bermain imbang dengan skor 0-0 selama 45 menit, PSIM unggul 4-3 saat drama adu penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya dalam menjuarai HBX Cup 2019. Ia juga senang dapat menutup pemusatan latihan kali ini dengan uji coba yang berkualitas.

"Di trofeo ini, kami mencoba semua pemain, sebanyak 29 pemain. Minus kiper yang tidak kita lihat, yaitu Satria Tama. Tapi coach Hendro sudah sangat tahu kemampuan dia. Secara keseluruhan target TC Timnas U-23 berjalan baik, kami dapat gambaran untuk pemain yang akan kami daftarkan untuk SEA Games," kata Indra Sjafri saat konferensi pers.

Setelah melakoni ajang trofeo HBX Cup 2019, Timnas Indonesia U-23 berencana mengikuti turnamen mini di China pada 7-15 Oktober yang juga akan diikuti oleh Uni Emirat Arab, Yordania serta tuan rumah.

Berita Terkait

Berita Terkini