Bolaindonesia

Indonesia Satu-satunya di Asia yang Ajukan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Indonesia akan bersaing dengan Brasil dan Peru.

Galih Priatmojo

Logo PSSI. [laman resmi PSSI]
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - Pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sudah diterima Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Indonesia jadi satu-satunya negara dari Benua Asia yang maju mencalonkan diri. Dua federasi sepak bola negara lain yang juga maju adalah Brasil dan Peru.

Dalam keterangan resminya, FIFA akan menilai serta evaluasi terhadap tiga negara yang maju ini. Hasil final bakal diumumkan pada saat pertemuan FIFA yang berlangsung di China pada 23-24 Oktober 2019.

"FIFA akan mengevaluasi dan menilai ketiga pencalonan ini. Keputusan akhir terkait tuan rumah diperkirakan akan diumumkan dalam pertemuan FIFA Council berikutnya di Shanghai, Tiongkok pada 23 dan 24 Oktober mendatang," demikian pernyataan resmi FIFA.

Sebelum FIFA umumkan tiga negara tersebut, ada beberapa federasi yang juga tertarik menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebut saja Thailand dan Myanmar yang mencalonkan diri bersama. Namun, mereka mundur beberapa hari sebelum FIFA umumkan peserta bidding.

Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab juga dikabarkan ingin menjadi tuan rumah bersama. Namun, akhirnya Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang mengajukan proposal resmi kepada FIFA.

Untuk bidding Piala Dunia U-20 2021 ini, sbanyak sepuluh stadion sudah disiapkan oleh PSSI. Antara lain Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), dan Mandala Krida (Yogyakarta).

Selain itu ada juga, Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Berita Terkait

Berita Terkini