Bolaindonesia

Pelatih Malaysia Waspadai Empat Pemain Timnas Indonesia Ini

Sejumlah pemain Indonesia pernah merumput di Liga Malaysia.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Menjelang duel di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia sangat mewaspadai para pemain Timnas Indonesia. Setidaknya ada empat pemain yang  bikin pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe khawatir.

Keempat pemain yang dimaksud adalah mereka yang saat ini berkiprah di Liga Malaysia, atau pernah merasakan atmosfer sepak bola negeri Jiran. Mereka dianggap bisa membocorkan kekuatan maupun kelemahan tim asuhannya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia diperkuat oleh Andik Vermansah (eks Selangor FA dan Kedah FA), Ferdinand Sinaga (eks Kelantan FA), Evan Dimas Darmono (eks Selangor FA), dan Saddil Ramdani yang kini memperkuat Pahang FA.

Bahkan, beberapa pemain Timnas Malaysia saat ini adalah rekan Saddil di Pahang FA, seperti gelandang naturalisasi Mohamadou Sumareh, Nor Azam Azih, Matthew Davies, hingga striker kawakan Norshahrul Idlan alias Mat Yo.

"Ya, sangat mungkin bahwa para pemain ini akan memberi tahu pelatih mereka tentang kekuatan dan kekurangan para pemain Malaysia. Kami masih dalam misi kami dan kami harus berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Bernama.

"Itu sebabnya saya mengingatkan para pemain untuk fokus sejak menit pertama. Dalam sepak bola, jika kita pergi dengan persiapan terbaik, kita dapat mengatasi hal-hal seperti itu, tetapi ini semua tentang kepercayaan diri dan kerja tim," lanjutnya.

"Pada saat yang sama, pemain harus percaya diri ketika masuk ke lapangan. Perlu diingat, pertandingan Indonesia melawan Malaysia selama 10 tahun terakhir, mereka selalu bermain seperti rival," tegas mantan pelatih Kedah FA itu.

Timnas Malaysia rencananya akan tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2019) siang WIB. Mereka diagendakan menjalani sesi latihan di Lapangan ABC di kompleks GBK, pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini