Bolaindonesia

Gelandang Malaysia Tak Sabar Ingin Hadapi Timnas Indonesia

Sumareh sebelumnya sempat absen lantaran cedera paha.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain Malaysia Mohamadou Sumareh mencoba melewati pemain Vietnam, Doan Van Hau pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (11/12/2018) (AFP)
Pemain Malaysia Mohamadou Sumareh mencoba melewati pemain Vietnam, Doan Van Hau pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (11/12/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Gelandang naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh sudah tidak sabar ingin segera berhadapan dengan Timnas Indonesia. Kedua tim bakal bersua pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). 

Sumareh dilaporkan sedang mengalami cedera pangkal paha saat melakoni sesi latihan bersama Timnas Malaysia. Ia pun absen saat skuat Harimau Malaya menelan kekalahan 0-1 atas Yordania pada pertandingan uji coba di Stadion Nasional Bukit Jalil, Jumat (30/8/2019).

Namun, kondisi pemain asal Gambia itu mulai membaik dan telah mengikuti latihan bersama Safawi Rasid dan kolega, Senin (3/9/2019). Sumareh pun berharap segera pulih untuk bertanding melawan tim asuhan Simon McMenemy.

"Saya berharap bisa bermain lagi secepat mungkin setelah absen dalam dua pertandingan Piala Malaysia dan kalah 0-1 dari Jordan dalam pertandingan persahabatan," kata Sumareh, dikutip dari Bernama.

"Bermain dengan Indonesia di depan ribuan penggemar tuan rumah tidak mudah dan itu jelas merupakan tantangan, tetapi saya percaya rekan tim saya untuk membuat keputusan positif," imbuhnya.

Sementara itu, Tan Cheng Hoe selaku pelatih Timnas Malaysia akan terus memantau kondisi Sumareh. Ia berharap bisa menurunkan gelandang 24 tahun itu sejak menit awal pertandingan.

"Saya telah memantau kemajuan Sumareh dan dia tampaknya menunjukkan tanda-tanda positif untuk pemulihan. Kami berharap dia pulih sepenuhnya sebelum pertandingan dengan Indonesia," tegas Tan Cheng Hoe.

Sumareh telah menjadi gelandang andalan Timnas Malaysia sejak berhasil menjadi finalis Piala AFF 2018. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 14 caps dan mencetak empat gol.

Berita Terkait

Berita Terkini