Bolaindonesia

Riedl Belum Datang, Persebaya Tunjuk Wolfgang Pikal sebagai Asisten Pelatih

Wolfgang Pikal akan menjadi asisten pelatih Alfred Riedl di Persebaya.

Rauhanda Riyantama

Wolfgang Pikal bersama manajer Persebaya Candra Wahyudi usai menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih Persebaya. Malam ini (27/8) di Kantor Persebaya. (Dok. Persebaya Surabaya)
Wolfgang Pikal bersama manajer Persebaya Candra Wahyudi usai menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih Persebaya. Malam ini (27/8) di Kantor Persebaya. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya kembali berbenah di sektor kepelatihan tim untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019. Setelah menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih kepala, manajemen Bajol Ijo kini mengontrak Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih.

Wolfgang Pikal diperkenalkan secara resmi oleh Persebaya di Kantor Persebaya, Selasa (17/8/2019) malam WIB. Pelatih yang mengantongi lisensi UEFA B itu mengaku bangga bisa bekerja untuk tim kebanggaan masyarakat Surabaya.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya. Ini tim yang besar, dengan fanbase yang luar biasa, serta potensial di masa depan juga luar biasa," kata Pikal di laman resmi klub.

Setelah diperkenalkan, Pikal berencana menggelar pertemuan dengan asisten pelatih Persebaya lainnya, Bejo Sugiantoro. Sementara Alfred Riedl yang akan menjadi nakhoda tim belum bisa hadir karena masih berada di negara asalnya, Austria dan diperkirakan tiba pada pertengahan September.

"Ada beberapa hal yang akan kami bahas. Bejo adalah sosok yang paling mengerti Persebaya saat ini. Sementara, Coach Alfred belum datang, Coach Bejo bersama saya akan menjalankan program dari beliau. Setiap hari kami akan koordinasi dengan beliau," tuturnya menambahkan.

Wolfgang Pikal akan menjadi tandem yang tepat bagi Alfred Riedl. Pasalnya, keduanya sudah pernah bekerja sama ketika mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF edisi 2010 dan 2016. Kolaborasi keduanya pun diprediksi akan membuat performa Persebaya kembali garang.

Berita Terkait

Berita Terkini