Bolaindonesia

PSSI Dapat Dukungan Penuh dari AFF Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Sebelumnya Thailand dan Myanmar mundur dari pencalonan.

Galih Priatmojo

Logo PSSI. [laman resmi PSSI]
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - PSSI dapat dukungan besar untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2021.  Negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Football Federation (AFF) sepakat untuk mendukung PSSI jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah Thailand dan Myanmar menyatakan mundur dari pencalonan.

Sebelumnya, Thailand dan Myanmar mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2021 untuk menjadi pesaing Indonesia. Selain mereka ada juga Brasil, Peru dan tiga negara Arab yang menjadi tuan rumah bersama yaitu Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Bahrain.

"Kami menyambut perkembangan terbaru dan saya ingin menegaskan dukungan terhadap Indonesia dalam upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021,"kata President AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (27/8/2019).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyambut baik dukungan penuh dari negara-negara ASEAN untuk Indonesia. Menurutnya, Indonesia akan berusaha keras agar bisa mendapat kepercayaan dari FIFA.

"Ini hal yang positif buat Indonesia. Tentu kita membutuhkan dukungan dari negara kawasan ASEAN," ujar Tisha yang juga menjabat sebagai vice presiden AFF.

Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion untuk bidding. Stadion-stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi) dan Jalak Harupat (Bandung).

FIFA akan melakukan tinjauan serta menilai tawaran yang diterima dari empat peminat sebagai tuan rumah. Keputusan akhir bakal diumumkan oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini