Bolaindonesia

Pertama Kali Cicipi Liga 1, Begini Kata Eks Pemain Liga Primer Inggris Ini

Williams baru pertama kali mencicipi kompetisi sepak bola di Indonesia.

Galih Priatmojo

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Aryn Williams (kanan). [@arynwilliams_28 / Instagram]
Pemain anyar Persebaya Surabaya, Aryn Williams (kanan). [@arynwilliams_28 / Instagram]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya datangkan eks pemain Liga Primer Inggris, Burnley, Aryn Williams untuk perkuat barisan pertahanan. Sang pemain pun secara resmi sudah diperkenalkan pada Selasa (27/8/2019). 

Williams terakhir berseragam klub Neroca FC yang berlaga di I-League, kompetisi sepak bola di India. Ia sukses mengantarkan klubnya duduk di posisi dua klasemen akhir musim 2017/2018. Sayang musim selanjutnya, skuat asuhan Gift Raikhan turun ke peringkat enam.

Williams hampir tak pernah absen kala membela mantan klubnya selama I-League bergulir. Dari 20 pertandingan yang dia kawal, hanya satu kali absen. Sebab pemain berkebangsaan Australia ini terakumulasi kartu kuning.

Para pemain Persebaya tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. [Laman resmi Persebaya]
Para pemain Persebaya tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. [Laman resmi Persebaya]

 

Disinggung terkait adaptasi dengan klub barunya, eks penggawa Pert Glory tersebut mengaku tak ada masalah.

"Saya sudah mempelajari rekaman beberapa pertandingan Persebaya. Saya rasa tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini. Sebenarnya saya berposisi di gelandang bertahan. Namun saya sempat diposisikan sebagai bek di dua laga ketika pemain di posisi itu absen," tuturnya dikutip dari laman resmi klub.

Saat ini pemain 25 tahun itu dilaporkan telah mengikuti latihan bersama mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sekaligus menjadi pelatih baru untuk Persebaya Surabaya. rencananya Williams bakal mengenakan jersey nomor punggung 28.

Terpisah, bukan tanpa alasan Persebaya mendatangkan pemain 25 tahun itu ke gelaran Liga 1 2019. Lini bertahan Bajul Ijo dinilai keropos lantaran pemain mereka banyak yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Saat ini sudah ada tiga pemain bertahan yang dipanggil Timnas Senior.

Lebih lanjut, mulai Oktober nanti, kemungkinan besar bek Rachmat Irianto dan Striker Osvaldo Haay ikut dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 menjelang Sea Games 2019. Dengan demikian, kehadiran pemain lini bertahan sangat dibutuhkan Alfred dan kolega di sisa musim Liga 1 2019 ini.

Berita Terkait

Berita Terkini