Bolaindonesia

Sudah Tes Medis, Gelandang Asal Jepang Selangkah Lagi Gabung Arema FC

Takafumi Akahoshi akan menggantikan Pavel Smolyachenko yang didepak Arema FC.

Rauhanda Riyantama

Takafumi Akahoshi menjalani tes medis bersama Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)
Takafumi Akahoshi menjalani tes medis bersama Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC telah kedatangan pemain baru pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Pemain tersebut adalah Takafumi Akahoshi, berasal dari Jepang yang berposisi sebagai gelandang. 

Kedatangan Takafumi Akahoshi adalah untuk menggantikan Pavel Smolyachenko yang didepan dari skuat Singo Edan. Media Officer Arema FC, Sudarmaji pun membenarkan kabar tersebut, namun ia enggan menjelaskan secara detail tentang alasan dipilihnya pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Tes medis sudah dilakukan. Setelah ini akan diputuskan perihal perekrutan," kata Sudarmaji, Senin (26/8/ 2019).

Sebagai informasi, posisi utama Takafumi Akahoshi adalah gelandang tengah. Sebelum merapat ke Arema FC, Takafumi memperkuat klub Iran, Foolad Football Club. Namun, kontraknya di klub lamanya itu telah berakhir sejak 1 Juli 2019 lalu.

Takafumi Akahoshi mengawali kariernya di sejumlah klub di Jepang. Mulai dari Zweigen Kanazawa, Urawa Red Diamonds, Montedio Yamagata, Mito HollyHock, dan Fujieda Higashi HS. Bahkan saat bersama Urawa Red Diamonds, pemain kelahiran Fuji, Jepang, mengantar timnya sebagai juara Liga Jepang pada tahun 2005.

Takafumi Akahoshi kemudian hijrah ke Eropa. Dia memperkuat sejumlah tim seperti Metalurgs (Latvia), Pogon Szczecin (Polandia), dan FK Ufa (Rusia).

Takafumi sempat kembali ke Asia, persisnya ke Thailand di mana Ia bergabung dengan Ratchaburi FC dan Suphanburi FC. Saat memperkuat Suphanburi FC, Takafumi juga pernah bermain satu tim bersama striker Arema FC, Sylvano Comvalius.

Berita Terkait

Berita Terkini