Bolaindonesia

Disemprot Suporter karena Gelar Laga Tertutup, McMenemy Beberkan Alasannya

Timnas Senior Indonesia menggelar laga uji coba tertutup di Stadion Pakansari, Minggu (25/8/2019) malam.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan pers usai menghadapi Persika Karawang pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019). [Suara.com / Adie P]
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan pers usai menghadapi Persika Karawang pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019). [Suara.com / Adie P]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia baru saja menggelar laga uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019) malam. Sayangnya, pertandingan tersebut digelar secara tertutup.

Pada laga uji coba yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor telak 4-0 itu, awak media dan suporter tidak diperkenankan masuk ke dalam stadion. Padahal, tentu banyak suporter yang ingin mendukung secara langsung aksi Irfan Bachdim dan kolega di atas lapangan.

Tidak hanya uji coba, sesi latihan Timnas Indonesia dalam tiga hari terakhir juga digelar tertutup. Awak media hanya diperkenankan untuk mengambil gambar pada 15 menit awal sesi latihan saja. 

Mengetahui kekecewaan suporter, pelatih Simon McMenemy akhirnya buka suara terkait alasannya menggelar laga secara tertutup. Ia menginginkan dengan minimnya coverage, seluruh penggawa Timnas Indonesia bisa fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kenapa kami menggelar tertutup? Karena ini buat pemain juga. Mereka bisa belajar dari kesalahan atau tidak malu-malu, karena kalau ada yang nonton, foto, atau merekam, pemain akhirnya jadi ragu-ragu," terang McMenemy saat ditemui di Stadion Pakansari.

"Di sini kami menyemangati pemain untuk bisa berani membuat kesalahan, karena nanti ketika melawan Malaysia, panggungnya sudah lebih besar karena semua masyarakat nonton. Bukan hanya di stadion, tapi di seluruh Indonesia!" jelasnya. 

Lebih lanjut, Timnas Indonesia rencananya akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga uji coba berikutnya di Stadion Pakansari, 28 Agustus mendatang. Pertandingan tersebut juga akan digelar secara tertutup.

Rangkaian uji coba ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Merah Putih akan menghadapi Malaysia pada partai pertama, 5 September mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini