Bolaindonesia

Hengkang dari PSS Sleman, Ini Alasan Junius Bate Gabung PSIM Yogyakarta

Junius Bate secara tidak terduga bergabung PSIM Yogyakarta.

Rauhanda Riyantama

Bek anyar PSIM Yogyakarta, Junius Bate, usai mengikuti sesi latihan di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)
Bek anyar PSIM Yogyakarta, Junius Bate, usai mengikuti sesi latihan di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Bek kiri PSS Sleman, Junius Bate, secara mengejutkan bergabung klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta. Bahkan, ia sudah mengikuti sesi latihan bersama tim tersebut di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/8/2019).

Kehadiran Junius Bate di latihan Laskar Mataram pun terbilang tidak terduga. Pasalnya, ketika PSS Sleman melakoni laga away melawan Tira Persikabo, Senin (19/8/2019), ia masih tampil sebagai starter.

Junius Bate memiliki alasan tersendiri mengapa menyebrang ke PSIM. Salah satunya adalah karena menginginkan jam terbang lebih. Maklum, selama di PSS Sleman, eks pemain Bali United itu baru dua kali diturunkan.

"Saya di sini untuk mencari menit bermain, jadi tidak apa bermain di Liga 2. PSS pun tak masalah, karena tujuan saya cari jam terbang. Saya kontrak empat bulan, sampai akhir kompetisi," kata Junius Bate.

Terpisah, Aji Santoso selaku nakhoda PSIM mengaku memang membutuhkan jasa Junius Bate untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2019. Ia akan diplot untuk mengisi full back kiri Laskar Mataram, yang selama ini selalu diisi Aditya Putra Dewa.

"Dia resmi karena memang kemarin saat launching pemain baru, Bate masih main lawan Tira Persikabo. Sehingga, setelah lawan Tira, dia gabung dengan tim. Karena saya menginginkan di setiap posisi ada dua pemain. Kalau seumpama ada cedera atau kartu, bahaya juga kan kalau tidak ada cadangannya kan repot. Jadi, setiap posisi saya ingin ada dua," kata Aji Santoso.

Junius Bate menjadi pembelian kedelapan PSIM di jendela transfer paruh musim ini. Sebelumnya, Laskar Matyaram telah resmi mendatangkan Nugroho Fatchur Rochman (Persija Jakarta), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Sutanto Tan (Bali United), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), Saldy Amiruddin (PSM Makassar), Hendra Wijaya (PSM Makassar), dan Witan Sulaiman.

Berita Terkait

Berita Terkini