Bolaindonesia

Ini Top Skor Asia yang Wajib Diwaspadai Pertahanan Timnas Indonesia U-18

Pertahanan Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi salah satu striker tajam di Asia jelang laga semifinal Piala AFF U-18 melawan Malaysia.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Timnas Malaysia U-18. [@malaysiasoccer / Instagram]
Timnas Malaysia U-18. [@malaysiasoccer / Instagram]

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019 di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019), Timnas Indonesia U-18 patut mewaspadai pemain bernama Luqman Hakim Shamsudin.

Luqman Hakim merupakan striker muda paling menjanjikan milik Malaysia. Di Piala AFF U-18, ia menjadi mesin gol utama skuat Harimau Muda dengan torehan tiga gol dalam lima pertandingan.

Menariknya lagi, dua dari tiga gol striker 17 tahun itu dilesakkan ke gawang Australia, tim tangguh yang memuncaki klasemen akhir Grup B. Sementara satu gol lainnya dihasilkan saat menghadapi Singapura.

Kualitas Luqman Hakim sebagai wonderkid sudah mendapat pengakuan dari klub kasta tertiggi Liga Jepang, Cerezo Osaka. Ia diundang untuk menjalani seleksi di Negeri Sakura pada September 2019.

"Insyaallah Luqman Hakim akan diseleksi Cerezo Osaka. Jepang akan menjadi tempat yang sangat baik baginya untuk mengikuti latihan dan menjadi andalan negara di masa mendatang," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, dilansir dari Harian Metro.

Luqman Hakim sejatinya telah bersinar sejak membela Timnas Malaysia U-16. Saat membela Harimau Muda di Piala Asia U-16 2018, ia muncul sebagai top skor bersama dua pemain lainnya (Noah Botic/Australia dan Shoji Toyama/Jepang) dengan torehan lima gol.

Berita Terkait

Berita Terkini