Persebaya Reuni dengan David da Silva, Ini Rekap Bursa Transfer Liga 1 2019

Menyambut bursa transfer paruh musim, tim-tim Liga 1 sudah mulai berburu pemain baru.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 16 Agustus 2019 | 21:00 WIB
Pemain Persebaya, David Da Silva (bawah) bersama rekannya Osvaldo Haay beraksi setelah membobol gawang Bali United dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/11/2018). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Pemain Persebaya, David Da Silva (bawah) bersama rekannya Osvaldo Haay beraksi setelah membobol gawang Bali United dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/11/2018). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Menyambut bursa transfer paruh musim Liga 1 2019, sejumlah tim-tim mulai mendatangkan pemain baru.

Persebaya yang baru saja memecat Djadjang Nurjaman sebagai pelatih kepala, menjadi yang terdepan dalam mendatangkan pemain.

Sementara itu Persib Bandung yang tengah terpuruk, pada Kamis malam membuat kejutan dengan mengumumkan perombakan total pemain asing mereka.

Baca Juga: Timnas Tak Pernah Menang Lawan Malaysia di Piala AFF, Ini Head to Headnya

Berikut rekap bursa pemain pertengahan musim Shopee Liga 1 2019:

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya mencuri start dalam perekrutan pemain baru setelah pada pertengahan Juni resmi mengikat kerja sama kembali dengan striker asal Brazil, David da Silva.

Baca Juga: Ucapkan Bismillah Sebelum Laga Piala Super Eropa, Sadio Mane Panen Pujian

“Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan lancar,” ujar manajer Persebaya Chandra Wahyudi seperti dikutip dari laman resmi klub, 19 Juni lalu.

Pemain Persebaya, David da Silva, berlari merayakan golnya ke gawang PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018), dalam lanjutan laga Liga 1 di Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga Perkasa]
Pemain Persebaya, David da Silva, berlari merayakan golnya ke gawang PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018), dalam lanjutan laga Liga 1 di Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga Perkasa]

David da Silva menjadi idola pendukung Persebaya berkat penampilan cemerlangnya musim lalu yang mencetak 20 gol sekaligus pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1.

Bomber berusia 29 tahun tersebut musim pertama tahun ini memilih melanjutkan kariernya di Korea Selatan dan bergabung bersama Pohang Steelers yang merupakan salah satu klub di kasta tertinggi sepak bola di Negeri Ginseng.

Baca Juga: Netizen Justru Fokus ke Ini Saat Ronaldo Goyang dan Bicara Bahasa Indonesia

Akan tetapi, prestasi David da Silva di negeri ginseng gagal moncer sehingga ia memutuskan kembali bergabung dengan Bajul ijo. Bahkan, striker bernama lengkap David Aparecido da Silva itu sudah mulai berlatih bersama dengan tim di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Benowo, Surabaya, Jawa Timur, awal bulan ini.

Madura United

Tim bertabur bintang Madura United yang berambisi menjuarai liga 1 musim ini menambah amunisi dengan mendatangkan Diego Assis yang tampil tajam bersama Persela Lamongan di Liga 1 musim 2018.

Baca Juga: Teco Beri Sinyal Tetap Pertahankan Empat Legiun Asing Bali United

Kepastian Madura United mendatangkan striker asal Brazil itu diumumkan Manajemen Laskar Sapi Kerap pada Senin (12/8/2019).

Diego Assis resmi gabung Madura United. (Instagram/@maduraunited.fc)
Diego Assis resmi gabung Madura United. (Instagram/@maduraunited.fc)

"Penandatanganan Diego sebagai pemain Madura United sudah selesai dilakukan. Meski resmi berbaju Madura United, Diego Assis baru bisa dimainkan setelah proses pendaftaran ke operator kompetisi disahkan," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro seperti dimuat Antara.

Kehadiran Diego Assis untuk menggantikan posisi pemain asing asal Liberia, Zah Rahan, yang absen lama karena cedera.

Madura United masih menyisakan jatah satu pemain asing dari wilayah negara yang tergabung dengan AFC. Untuk itu, Madura United kini sedang memberi kesempatan trial gelandang berkewarganegaraan Australia, Ante Bakmaz.

Persib Bandung

Persib Bandung memberi kejutan pada bobotoh, Kamis malam, dengan secara resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain asingnnya, Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Jelang putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019-2020, Persib Bandung juga sekaligus mengumumkan tiga pemain yang akan didatangkan untuk memperkuat skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan tiga pemain tersebut didatangkan setelah dia melakukan analisa permainan Persib dalam putaran pertama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat mengumumkan tiga pemain baru persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat mengumumkan tiga pemain baru persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

"Musim transfer akan datang, kita menganalisa putaran pertama, di putaran kedua kita akan ganti pemain, kita punya line up baru di putaran kedua," kata Robert kepada Antara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Tiga pemain tersebut adalah Kevin Van Kippersluis yang berposisi sebagai penyerang berusia 26 tahun asal Belanda, Nick Kuipers, pemain bertahan berusia 26 tahun asal Belanda dan Omid Nazari yang berposisi sebagai gelandang berusia 28 tahun asal Filipina kelahiran Swedia.

Kevin berasal dari Belanda dan bermain untuk SC Cambuur di Liga 2 Belanda. Posisinya sebagai penyerang, winger, dan second striker.

Nick yang juga dari Belanda terakhir bermain di Liga Utama Belanda bersama Ado Den Haag dan FC Emmen di putaran kedua.

Adapun Omid Nazari yang berpaspor Filipina, terakhir bermain untuk Ceres Negros di Liga utama Filipina.

Persib kini juga sedang mencari kiper baru untuk menggantikan Deden Natsir yang mengalami cedera parah dan tidak bisa bermain dalam jangka waktu lama.

Perseru Badak Lampung FC

Perseru Badak Lampung FC yang kini ditangani mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic sebagai pengganti Jan Saragih, sudah meresmikan datangnya bek PSM Makassar Reva Adi Utama.

Kepastian bergabungnya Reva diumumkan melalui instagram resmi Perseru Badak Lampung FC, @badaklampungfc pada Kamis (15/8/2019).

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kiri), didampingi pemainnya Konate Makan (tengah) melakukan konferensi pers usai timnya mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7/2018). [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kiri), didampingi pemainnya Konate Makan (tengah) melakukan konferensi pers usai timnya mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7/2018). [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

"Selamat datang @rvadiutama5 di Laskar Saburai BLFC! Semoga dapat memberikan yang terbaik di putaran kedua nanti," tulis pernyataan di instagram resmi BLFC.

Kepindahan Reva Adi Utama ke BLFC sedikit mengejutkan, karena sebelumnya pemain berusia 22 tahun dirumorkan itu akan berlabuh di Persija Jakarta.

Reva Adi Utama memutuskan hengkang dari PSM karena selama putaran pertama, ia nyaris tak pernah dapat jatah bermain. Reva kalah bersaing dengan Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat di posisi bek sayap.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak