Teco Beri Sinyal Tetap Pertahankan Empat Legiun Asing Bali United

Empat pemain asing Bali United dianggap tampil konsisten hingga putaran pertama Liga 1 2019 ini.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 16 Agustus 2019 | 18:00 WIB
Pesepak bola PSS Sleman Gufran Rachmadhan (kedua kanan) berusaha melewati pesepak bola Bali United Paulo Sergio (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019). Bali United menang atas PSS Sleman dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Pesepak bola PSS Sleman Gufran Rachmadhan (kedua kanan) berusaha melewati pesepak bola Bali United Paulo Sergio (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019). Bali United menang atas PSS Sleman dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Bolatimes.com - Empat pemain asing Bali United dapat sinyal bakal tetap bertahan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sinyal itu makin kuat setelah melihat respon pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco yang mengaku puas melihat performa para legiun asingnya hingga pekan ke-14 Liga 1 2019. 

Empat pemain tersebut adalah Willian Pacheco, Brwa Nouri, Melvin Platje, dan Paulo Sergio. Mereka dianggap Teco memiliki andil besar dalam penampilan tim sejauh ini.

Pelatih asal Brasil tersebut sangat yakin mereka bakal sangat membantu Bali United di putaran kedua nanti. Oleh sebab itu, Teco ingin mempertahankannya.

Baca Juga: Berkat Kamboja, Timnas Malaysia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. [Laman resmi Bali United]
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. [Laman resmi Bali United]

"Empat pemain asing, mereka punya proses di dalam tim yang sangat bagus. Saya pikir mereka bisa bantu banyak dan bisa lebih bagus di putaran kedua, saat kami mempertahankan mereka," kata Teco saat ditemui di Stadion Pakansari, Kamis (15/8/2019).

Sementara untuk pengurangan dan penambahan pemain, mantan pelatih Persija Jakarta ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen tim. Teco bakal menerima jika memang ada pemain yang didatangkan.

"Kami sering diskusi sama manajemen. Ini semua keputusan ada di dalam manajemen untuk pemain baru. Manajemen yang akan memberi tahu nanti," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Pasoepati Sampaikan Ini Jelang Laga Panas Derby Mataram

Bersama Teco, Bali United kini bertengger di puncak klasemen sementara usai duel menentukan melawan Tira-Persikabo dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kamis (15/8/2019).

Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- berada di uturutan pertama klasemen dengan poin 31 dari 13 pertandingan. Sementara Tira-Persikabo yang sebelumnya menghuni posisi teratas turun satu tingkat dengan poin 29 dari 14 pertandingan.

Baca Juga: Jadon Sancho Hampir Pasti ke Manchester United, Ini Faktanya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak